Trendata
Video

10 Atlet dengan Bayaran Tertinggi di Dunia

  • Atlet di cabang olahraga apapun, saat ini menjadi profesi yang sangat menjanjikan. Dari mulai sepak bola, bola basket, hingga tinju semuanya menghasilkan pundi-pundi rupiah yang fantastis.
Video
Feby Dwi Andrian

Feby Dwi Andrian

Author

JAKARTA - Atlet di cabang olahraga apapun, saat ini  menjadi profesi yang sangat menjanjikan. Dari mulai sepak bola, bola basket, hingga tinju semuanya menghasilkan pundi-pundi rupiah yang fantastis.

Beberapa nama tersebut mungkin ada yang memang sudah familiar atau juga belum. Berikut ini adalah 10 atlet dengan bayaran tertinggi di dunia versi Forbes.

- Lionel Messi

Mantan punggawa Barcelona ini menerima bayaran tertinggi yang pertama. Masih apiknya permainan dan juga beberapa endorsment yang masih berlaku, membuat Messi layak menempati posisi puncak dengan nilai US$130 juta atau setara dengan Rp1,96 triliun.

- LeBron James

King James menempati posisi kedua dengan total bayaran US$121,2 juta atau setara dengan Rp1,82 triliun. Melihat performa yang masih menanjak dari mantan pemain Cleveland Cavaliers ini, bukan tidak mungkin kedepannya James bisa mengambil alih urutan pertama dari Messi.

- Cristiano Ronaldo

CR7 mengekor di belakang Messi dan juga LeBron James dengan total bayaran US$115 juta atau sama dengan Rp1,73 triliun. Terbaru, sekali posting di Instagram saja, Ronaldo bisa menghasilkan US$3 juta atau setera dengan Rp45,3 juta.

- Neymar

Pemain yang pernah memecahkan rekor transfer terbesar dari Barcelona menuju Paris Saint-Germain ini mendapatkan bayaran US$95 juta atau sama dengan Rp1,43 triliun.

- Stephen Curry

Pencetak 3 point terbanyak sepanjang sejarah NBA ini membukukan bayaran tertinggi nomor lima, dengan nilai US$92,8 juta atau setara dengan Rp1,40 miliar.

- Kevin Durant

Mantan rekan setim dari Stephen Curry ini bertengger nyaman di peringkat keenam dengan bayaran US$92,1 juta atau sama dengan Rp1,39 miliar.

- Roger Federer

Petenis yang baru saja 'gantung raket' belum lama ini sukses menerima bayaran sebesar US$90,7 juta atau setara dengan Rp1,37 miliar.

- Canelo Alvarez

Petinju asal Meksiko ini masuk di antara ramainya atlet sepak bola dan bola basket. Total Canelo mendapatkan bayaran yaitu sebesar US$90 juta atau sama dengan Rp1,36 miliar.

- Tom Brady

Menghabiskan 20 musim pertama karirnya dengan New England Patriots dan bermain di National Footbal League selama 22 musim, sukses menghantarkan Tom Brady masuk 10 besar atlet dengan bayaran tertinggi di dunia dengan US$83,9 juta atau setara dengan Rp1,26 triliun.

- Giannis Sina Ugo Antetokounmpo  

Giannis Antetokounmpo, pebasket asal Yunani ini sukses menerima bayaran tertinggi ke sepuluh dengan total mencapai US$80,9 juta atau setara dengan Rp1,22 triliun.