10 Brand yang Hapus Foto Kim Seon Ho Usai Terkait Skandal
Gaya Hidup

10 Brand Ini Hapus Foto Kim Seon Ho Usai Terkait Skandal

  • Usai Kim Seon Ho terkait skandal, 10 brand diketahui telah menghapus foto Kim Seon Ho dari konten marketing mereka.
Gaya Hidup
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Nama Kim Seon Ho kini kerap jadi bahan perbincangan. Usai mendapatkan kepopuleran lewat drakor yang dibintanginya yang berjudul Hometown Cha Cha Cha, kini Kim Seon Ho justru ditimpa skandal aborsi dan gaslighting yang mempengaruhi kariernya.

Rumor tersebut membuatnya langsung kehilangan ketenarannya, meski sudah dibangun sejak lama. Bahkan, drakor yang ia bintangi dengan judul Hometown Cha CHa Cha tersebut selalu sukses menarik perhatian penontonnya tiap episode terbarunya muncul.

Tak hanya Hometown Cha CHa Cha, akting Kim Seon Ho yang memukau di drakor berjudul Start Up juga turut membuat kepopulerannya meroket. Tak heran jika banyak brand yang ingin menggandeng Kim Seon Ho sebagai brand ambassador bahkan global ambassador.

Namun, sejak adanya skandal yang terkait dengan sosok Kim Seon Ho, banyak brand yang langsung menghapus wajahnya dari berbagai konten marketing termasuk di media sosial. Kemungkinan hal tersebut dilakukan agar brand tidak terkait dengan imbas cancel culture yang sedang dialami Kim Seon Ho.

Berikut sepuluh brand yang diketahui telah menghapus wajah Kim Seon Ho, seperti yang dilansir dari laman Sportskeeda.

1. Dominos Pizza Korea

Pada Februari 2021, Kim Seon Ho diumumkan menjadi duta baru untuk Dominos Pizza Korea. Namun kini beberapa postingan yang terdapat fotonya yang sudah ada di Instagram Domino Pizza Korea sudah dihapus sebelum ada pernyataan resmi.

2. La Roche Posay

Produk skincare ternama, La Roche Posay juga pernah menggaet Kim Seon Ho pada awal tahun ini. Kini, brand tersebut tampaknya sudah tidak mengakhiri kerjasamanya dengan Kim Seon Ho akibat skandal yang menimpanya.

3. Food Bucket

Food Bucket adalah suatu produk yang berisi makanan sehat yang kini cukup terkenal di Korea Selatan. Namun, sekarang Food Bucket diketahui telah menarik sejumlah konten yang ada foto Kim Seon Ho satu per satu.

4. Wide Angle

Wide Angle merupakan merek pakaian terkenal di Korea Selatan. Bulan April 2021 lalu, Kim Seon Ho termasuk dalam salah satu aktor yang mendukung salah satu koleksi pakaian gold dari Wide Angle. Kini Wide Angle juga diketahui telah menghapus Kim Seon Ho dari kampanye media mereka dan menghapus postingan aktor tersebut.

5. 11th Street

Pada bulan April tahun ini, Kim Seon Ho terpilih sebagai model baru untuk merek pakaian 11th Street, alias 11st. Perusahaan tersebut berharap dengan menggaet Kim Seon Ho sebagai model baru, akan menyebarkan pengaruh yang baik terhadap produk mereka. Namun saat ini, brand tersebut telah menghapus atau mengarsipkan postingan yang terdapat Kim Seon Ho.

6. Nau

Nau adalah merek baju outdoor dan olahraga ramah lingkungan yang pada Februari lalu mengumumkan bahwa Kim Seon Ho dan Moon Ga Young sebagai model eksklusifnya. Namun kini hanya ada postingan Moon Ga Young yang bisa dilihat di Instagram Nau.

7. Miima Mask

Pada bulan Februari tahun ini merek Miima Mask mengumumkan bahwa Kim Seon Ho menjadi wajah baru mereka. Namun kini halaman Instagram mereka hanya terdapat 20 postingan saja tanpa ada poster yang terdapat Kim Seon Ho. Bahkan, iklan YouTube-nya juga telah dihapus.

8. Shinhan My Car

Shinhan My Car adalah platform pembiayaan mobil yang diketahui memilih Kim Seon Ho sebagai model baru mereka. Namun, merek tersebut diketahui telah membuat video komersialnya bersama Kim Seon Ho menjadi pribadi atau tidak dapat diakses lagi untuk publik.

9. Canon Korea

Canon Korea diketahui telah menghapus postingan yang terdapat foto Kim Seon Ho. Diketahui, brand tersebut telah berkolaborasi bersama Kim Seon Ho sejak bulan Februari.

10. Edition Sensibility

Merek pakaian ini juga telah menghapus postingan yang terdapat Kim Seon Ho dari akun Instagram resmi mereka.