Adiwana Suweta, Indonesia (adiwanahotels)
Dunia

10 Hotel Terbaik di Dunia 2024, Ada 2 dari Indonesia

  • Daftar 10 hotel terbaik di dunia 2024 telah dirilis perusahaan perjalanan Tripadvisor. Setiap hotel memiliki variasi yang berbeda, entah dalam segi ukuran, lokasi, dekorasi, dan fasilitasnya, tetapi mengingat ada begitu banyak pilihan.
Dunia
Distika Safara Setianda

Distika Safara Setianda

Author

JAKARTA - Daftar 10 hotel terbaik di dunia 2024 telah dirilis perusahaan perjalanan Tripadvisor. Setiap hotel memiliki variasi yang berbeda, entah dalam segi ukuran, lokasi, dekorasi, dan fasilitasnya, tetapi mengingat ada begitu banyak pilihan.

Dalam Tripadvisor Traveler Choice Best of the Best Awards 2024, hotel terbaik di dunia termasuk dalam salah satu kategorinya.

Dilansir dari Time Out, data tinjauan dari tahun lalu terhadap lebih dari 1,6 juta hotel yang terdaftar di Tripadvisor telah dianalisis, dan disusun ke dalam kategori seperti best all-inclusives, B&B, boutique, pet-friendly, dan sustainable options.

Menariknya, dalam daftar tersebut terdapat dua hotel yang berasal dari Indonesia.
Peringkat dalam daftar ini berdasarkan ulasan dan opini dengan jumlah yang tinggi dari komunitas. Dan mengklaim posisi teratas bergengsi itu adalah Hotel Colline de France di Brasil.

Hotel Colline de France di Brasil mendapatkan peringkat tinggi dengan memiliki lebih dari 4.000 ulasan bintang 5. Hotel ini menyajikan kemewahan dan kenyamanan bagi para tamunya. Beberapa fasilitas unggulan di hotel ini adalah kamar-kamar yang dirancang dengan glamor dan spa yang mewah.

Salah satu daya tarik khusus hotel ini adalah penampilan piano langsung selama sarapan. Para tamu juga diberikan minuman anggur bersoda secara gratis.

Hotel ini juga menawarkan kolam renang dalam ruangan serta spa dan pusat kesehatan, dan tempat ini benar-benar dipenuhi dekorasi bergaya Prancis yang mewah dan terkenal dengan pribadinya yang luar biasa. 

“Desain hotel yang sensasional dan suasana yang hangat menjadikannya pilihan yang unik untuk liburan yang elegan, namun tetap nyaman,” bunyi pernyataan Tripadvisor.

Di peringkat kedua adalah Oblu Selec Lobigili di Maladewa, sebuah resort seperti surga yang menakjubkan tepat di tepi pantai. Lalu, di urutan ketiga adalah La Siesta Hoi An Resort & Spa di Vietnam, sebuah tempat peristirahatan yang luas dengan tidak hanya dua, tetapi tiga kolam renang luar ruangan yang indah.

Hotel Indonesia

Sementara, dua hotel dari Indonesia yang masuk dalam daftar hotel terbaik di dunia 2024 yaitu Adiwana Suweta, yang menempati urutan keempat dan Padma Resort Ubud yang berada di posisi kesembilan.

Adiwana Suweta tersembunyi di depan mata, di mana keindahan alam berpadu dengan budaya Ubud yang mempesona. Dirancang oleh Arsitek Popo Denmark yang terkenal, suite yang luas dan vila-vila dengan kolam renang pribadi dibangun dengan mempertimbangkan Bali kontemporer.

Dilansir dari adiwanahotels, resort ini menghadap ke hutan hijau yang rimbun dan menghadap ke pepohonan tropis yang menjulang tinggi, membuat siapa pun merasa seperti berada di surga murni. Terletak di dekat jantung kota, hanya beberapa meter dari Keraton Ubud yang terkenal. Tempat ini akan membuat wisatawan tenggelam dalam ketenangan keramaian khas Ubud.

Sementara untuk Padma Resort Ubud, terletak di lembah sungai yang masih alami dan menghadap ke hutan Payangan yang mempesona, Padma Resort Ubud dengan 149 kamar ini merupakan destinasi mewah yang luas dan tenang.

Terletak di utara Ubud, yang terkenal sebagai pusat seni dan budaya, Padma Resort Ubud menawarkan semua fasilitas dan fasilitas bintang lima yang diharapkan dari merek perhotelan Padma yang terkenal.

Padma Resort Ubud, Indonesia (padmaresortubud)

Termasuk pemandangan menakjubkan dari setiap kamar atau suite, spa kelas atas, kolam renang tanpa batas sepanjang 89 meter yang menakjubkan dengan panorama, tempat makan bertaraf internasional, dan tempat acara modern.

Dilansir dari Padmaresortubud, Resor Ubud sangat indah dan tempat yang sempurna untuk menyegarkan pikiran dan tubuh, serta menjelajahi keajaiban Bali utara dan tengah.

Mitchell, vice president and general manager hotels, Tripadvior, mengatakan, “Hotel terbaik dari yang terbaik kami adalah hotel yang luar biasa, diakui oleh ribuan wisatawan atas layanan luar biasa, desain memukau, dan kekayaan fasilitasnya yang mendefinisikan ulang apa artinya memiliki pengalaman hotel yang luar biasa.”

Daftar 10 Hotel Terbaik di Dunia 2024 versi Tripadvisor

1. Hotel Colline de France, Brasil

2. Oblu Select Lobigili, Maladewa

3. La Siesta Hoi An Resort & Spa, Vietnam

4. Adiwana Suweta, Indonesia

5. Iberostar Grand Packard, Kuba

6. Emerald Maldives Resort & Spa, Maladewa

7. La Siesta Classic Ma May, Vietnam

8. Secrets Akumal Riviera Maya, Meksiko

9. Padma Resort Ubud, Indonesia

10. Sofitel Mexico City Reforma, Meksiko.