10 Negara dengan Biaya Hidup Termahal di Dunia
Video

10 Negara dengan Biaya Hidup Termahal di Dunia

  • Daftar negara dengan biaya hidup tertinggi berdasarkan harga barang konsumsi yakni bahan makanan, restoran, transportasi, dan utilitas.
Video
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Anda tentu pernah berpikir hidup di luar negeri seperti di Swiss atau Singapura tentu menyenangkan. Hal ini karena negara-negara tersebut merupakan negara maju. Hidup di negara kaya juga memudahkan untuk mendapatkan akses fasilitas umum yang lebih layak sehingga meningkatkan kesejahteraan hidup.

Meski begitu, biaya hidup di negara-negara tersebut justru lebih mahal yang tentunya dapat menguras kantong Anda. Seperti yang dilansir dari Nomad List dan Numbeo, terdapat beberapa negara dengan biaya hidup tertinggi berdasarkan harga barang konsumsi yakni bahan makanan, restoran, transportasi, dan utilitas. 

Bermuda menjadi negara dengan biaya hidup paling mahal di dunia yakni mencapai Rp 74 juta per bulan, meski lokasinya relatif terpencil. Hal ini karena Bermuda merupakan negara kepulauan yang hampir tidak mampu menghasilkan makanan atau barang konsumsi. Oleh karena itu, pasokan makanan atau barang-barang lainnya sepenuhnya bergantung pada komoditas yang dikirim yang biasanya berasal dari Amerika Serikat.

Denmark menyusul Bermuda sebagai negara dengan biaya hidup tinggi yaitu Rp 49 juta. Selanjutnya ada Singapura dengan biaya bulanan Rp 47,5 juta, Swiss Rp 47 juta, Islandia Rp 41 juta, Luksemburg Rp 40,9 juta, Bahama Rp 40,2 juta, Norwegia Rp 39 juta, Israel Rp 33 juta, dan Barbados dengan biaya hidup bulanan mencapai Rp 30 juta.