Ilustrasi
Gaya Hidup

10 Negara dengan Gaji Tertinggi, Ada Swiss hingga Belanda

  • Besaran gaji ini biasanya dipengaruhi oleh tingkat jabatan, pengalamam maupun upah minimum di suatu daerah bahkan negara. Nyatanya beberapa negara ini dapat menjadi acuan bagi para pekerja yang menginginkan gaji tinggi.
Gaya Hidup
Debrinata Rizky

Debrinata Rizky

Author

JAKARTA - Bekerja dengan gaji yang tinggi merupakan impian banyak pekerja. Nominal gaji memang menjadi salah satu faktor seseorang sebelum menerima pekerjaan.

Besaran gaji ini biasanya dipengaruhi oleh tingkat jabatan, pengalamam maupun upah minimum di suatu daerah bahkan negara. Nyatanya beberapa negara ini dapat menjadi acuan bagi para pekerja yang menginginkan gaji tinggi.

Berdasarkan laman ceoworld, berikut 10 negara dengan gaji tertinggi. Apakah ada Indonesia?

1. Swiss 
Swiss menjadi negara pertama dengan gaji tertinggi,rata-rata pekerja di Swiss dapat menghasilkan pendapatan US$6142,1 atau sekitar Rp91 juta per bulan dalam (kurs Rp14.827 dolar AS). Ada banyak perusahaan multinasional dunia yang memiliki kantor pusat di Swiss maka tak heran negara ini menjadi negara dengan gaji terbesar.

2. Singapura
Negara yang berbatasan dengan negara Indonesia dan Malaysia ini, memiliki rata-rata gaji sebesar US$ 4350,79 atau setara dengan Rp 64,4 juta.
Singapura diketahui menjadi sangat maju dalam industri otomotif, perbankan, hingga pariwisata. Sumber daya manusia Singapura juga sangat unggul terlebih menguasai bidang industri.

3. Australia
Negeri kangguru ini, terkenal unggul di hasil industri seperti mesin pabrik, tekstil, sepatu, alat elektronik, mobil dan kapal laut, serta barang-barang plastik. Rata-rata pendapatan pekerjanya menembus US$4218,89 atau setara Rp62,5 juta per bulan.

4. Amerika Serikat
AS menjadi negara dengan ekonomi yang sangat maju dan dikenal mandiri oleh dunia Internasional. Rata-rata gaji yang diperoleh US$3721,64 atau setara dengan Rp55,1 juta per bulan.

5. Uni Emirat Arab
Uni Emirat Arab merupakan negara dengan pendapatan perkapita yang sangat tinggi, rata-rata gaji yang dapat diperoleh yaitu sebesar US$3663,27 atau sekitar Rp54,2 juta per bulan.

6. Norwegia
Selanjutnya ada Norwegia yang disebut-sebut sebagai negara dengan termahal di dunia dan menurut Bank Dunia dan menjadi negara dengan pendapatan per kapita tertinggi keempat di dunia.

Rata-rata pekerjanya memiliki pendapatan dengan gaji US$3457,69 atau setara Rp51,2 juta per bulan. Selain itu tingkat kejahatan yang sangat rendah, orang Norwegia juga dinilai sebagai salah satu orang paling bahagia di dunia.

7. Kanada
Kanada memiliki rata-rata gaji yaitu US$3338,62 atau sekitar Rp49,4 juta per bulan.

8. Denmark
Denmark menjadi salah satu negara dengan gaji terbesar di dunia yang rata-rata mencapai US$3294,72 atau setara Rp48,8 juta per bulan. Industri Denmark bergerak dibidang pertambangan, logam, makanan dan minuman, transportasi, furniture, pembuatan kapal, dan obat-obatan.

9. Islandia
Pendapatan rata-rata pekerjanya mencapai US$3237,11 atau setara Rp47,9 juta per bulan. Industri yang menyokong perekonomiannya terdiri dari pariwisata, perikanan, tenaga air dan pertambangan.

10. Belanda
Belanda masuk salah satu negara dengan gaji tertinggi di dunia yang rata-rata besarannya US$2860,19 atau setara Rp42,4 juta per bulan. Negara dengan julukan negeri kincir angin ini, memiliki industri pertanian dan perikanan yang luar biasa, industri teknik listrik dan mesin yang canggih.