10 Negara Teraman untuk Dikunjungi Solo Traveler, Indonesia Termasuk!
Gaya Hidup

10 Negara Teraman untuk Dikunjungi Solo Traveler, Ada Indonesia!

  • Inilah 10 negara teraman di dunia yang dapat dikunjungi oleh solo traveler.
Gaya Hidup
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Tren pariwisata tampaknya akan semakin bergeser ke arah staycation dan solo traveling. Para solo traveler mungkin menyukai aktivitas aktivitas tersebut karena lebih efektif dan lebih memudahkan para traveler untuk mengambil keputusan. 

Namun, sebetulnya tidak semua tempat atau negara cocok untuk dijadikan sebagai destinasi wisata para solo traveler. Hal ini karena beberapa negara memiliki tingkat kriminalitas yang tinggi yang dapat membuat para traveler tidak aman dan nyaman.

Oleh karena itu, sebaiknya para traveler harus cermat dalam merencanakan tujuan wisatanya, salah satunya dengan memilih negara teraman untuk dikunjungi solo traveler.

Berikut 10 negara teraman untuk solo traveler seperti yang dilansir dari laman The National News.

1. Singapura

Salah satu hal terbaik tentang solo traveling adalah Anda bisa melakukan berbagai hal secara sendirian. Anda dapat mengembara di jalan yang belum Anda jelajahi, berhenti, dan menatap gedung yang menjulang tinggi atau mencoba memutar jalan di sekitar peta yang mungkin tidak Anda pahami. Di Singapura, Anda dapat melakukan semua hal tersebut tanpa harus khawatir terjatuh dalam bahaya Singapura juga mudah dijangkau dengan penerbangan langsung dari berbagai negara. 

2. Norwegia

Banyak hal termasuk hiruk pikuk perkotaan Oslo sampai pemandangan yang luas, mengundang banyak pengunjung ke Norwegia. Norwegia memiliki tingkat kejahatan yang rendah, dan bahaya yang mungkin dialami wisatawan adalah musim dingin di mana cuaca bisa berubah menjadi lebih buruk.

3. Islandia

Islandia adalah negara yang aman bagi wisatawan yang bepergian secara sendirian. Islandia merupakan negara yang hampir bebas dari kejahatan dan kekerasan. Selain itu, di kota Reykjavik, banyak atraksi yang mudah dicapai dengan berjalan kaki, jalannya terang benderang, dan negara ini terus menerus menduduki peringkat paling damai di dunia sejak 2008.

4. Finlandia

Finlandia menduduki peringkat negara paling bahagia di dunia selama beberapa tahun terakhir menurut laporan PBB. Finlandia selalu memiliki daya tarik sepanjang tahun, di mana banyak pengunjung akan mulai berdatangan ketika musim dingin untuk melihat aurora borealis atau pergi ketika musim panas untuk melihat matahari tengah malam.

5. Uzbekistan

Uzbekistan telah lama menjadi ‘hidden gem’ tempat wisata para traveler. Saat ini, Uzbekistan juga telah membuka perbatasannya dengan kebijakan visa yang longgar untuk orang asing.

Uzbekistan terdaftar sebagai negara teraman kelima untuk solo traveler di mana laporan kejahatan terhadap turis sangat rendah dan pelancong, termasuk untuk solo traveler wanita dapat dengan mudah berkeliaran tanpa gangguan.

6. Hong Kong

Hong Kong menduduki peringkat negara teraman keenam di dunia. Hong Kong dikenal karena perpaduan budaya timur dan barat sehingga sering menjadi tujuan bagi solo traveler yang ingin dengan mudah beradaptasi dengan rencana perjalanan ke Asia.

7. Swiss

Swiss merupakan salah satu negara terkaya di dunia dan juga menjadi salah satu negara yang paling anti kekerasan. Jadi, meski Anda mungkin saat solo traveling di Swiss tidak memiliki siapapun untuk berbagi, Anda tidak perlu khawatir untuk tetap merasa aman.

8. Kanada

Kanada adalah negara yang aman untuk para solo traveler. Kanada memiliki Taman Nasional Banff yang dipenuhi danau yang dikelilingi oleh puncak Pegunungan Rocky. Namun, solo traveler tetap perlu waspada dan menghindari Halifax di Nova Scotia, satu-satunya kota pantai yang berbahaya dan tidak aman di negara tersebut.

9. Indonesia

Indonesia menjadi destinasi wisata para solo traveler karena menyajikan petualangan tanpa akhir dan menawarkan 17.000 pulau vulkanik yang dipenuhi dengan pantai yang masih asli, hutan, dan satwa liar asli. Setiap pulau di Indonesia menawarkan budaya, agama, dan alamnya sendiri sehingga pengalaman yang didapatkan traveler semakin banyak dan kaya.

10. Denmark

Denmark merupakan negara ke-10 sebagai negara aman untuk para solo traveler. Orang Denmark sangat ramah dan cepat memberikan informasi. Tidak hanya itu, penduduk Denmark sangat menyukai kopi, sehingga Anda tidak akan kesulitan mencari secangkir kopi yang enak untuk memulai pagi Anda.

Itu tadi 10 negara teraman di dunia untuk solo traveler. Apakah Anda tertarik berlibur ke negara tersebut?