Silver Falls
Dunia

10 Pesona Air Terjun Menakjubkan di Washington

  • Negara Bagian Washington adalah rumah bagi air terjun yang tak terhitung jumlahnya.
Dunia
Distika Safara Setianda

Distika Safara Setianda

Author

JAKARTA -  Negara Bagian Washington adalah rumah bagi air terjun yang tak terhitung jumlahnya. Faktanya, banyak air terjun terbaik di Washington dapat ditemukan di taman negara bagian dan nasional. 

Baik itu air terjun yang mengalir yang akan Anda lihat di antara lanskap hijau hingga daerah yang lebih gersang. Berikut adalah air terjun paling menajubkan di Washington!

Snoqualmie Falls

Air Terjun Snoqualmie (wikipedia.org)

Air Terjun Snoqualmie mungkin adalah salah satu air terjun paling terkenal di Washington. Anda dapat melihat Air Terjun Snoqualmie dari jalan raya, dan untuk mencapainya tidak memerlukan pendakian. Namun jika Anda terus melewati titik pandang tertinggi, Anda dapat berjalan di sekitarnya sejauh sekitar 1,5 mil di jalur alam.

Palouse Falls

Terjun Palouse adalah air terjun resmi Negara Bagian Washington. Selain itu, Air Terjun Palouse juga memiliki tempat khusus dalam kisah penciptaan suku Indian Palus. Di dekat penyeberangan air tempat bertemunya sungai Snake dan Palouse, Suku Palus memiliki tempat pemancingan tradisional.

Di tempat ini dulunya merupakan desa terbesar dan tertua dari suku Palus, yang bernama Palus. Tidak diragukan lagi pemandangan yang bisa dilihat karena air terjun setinggi 198 kaki membuat Air Terjun Niagara terlihat kecil dengan tinggi hanya 167 kaki.

Spray Falls

Penting untuk dicatat bahwa ini adalah pendakian yang sulit. Ini adalah pendakian untuk Anda jika Anda menyukai adrenalin. Pejalan kaki memulai perjalanan mereka dengan mengambil bagian singkat dari Wonderland Trail, satu-satunya jalur pendakian taman yang mengelilingi Gunung Rainier. 

Air terjun ini dikatakan tingginya kira-kira 300 kaki, dan banyak orang menyukainya karena bentuknya yang khas.

Panther Creek Falls Trailhead

Tidak diragukan lagi, air terjun setinggi 130 kaki yang mengalir ke bawah ini merupakan pemandangan yang memberikan penghargaan kepada wisatawan yang melakukan perjalanan singkat. 

Mudah diakses, dengan platform observasi besar yang menghadap ke air terjun. Ini adalah pilihan yang sangat menyenangkan bagi keluarga karena rute hutan sepanjang satu mil mengarah langsung ke pangkalan.

Franklin Falls

Air Terjun Franklin (washingtonisforadventure.com)

Air Terjun Franklin adalah salah satu air terjun terindah di sekitar Seattle dan berjarak sekitar satu jam perjalanan dari kota. Selain indah, air terjun ini juga hanya berjarak pendek untuk didaki begitu Anda berada di Hutan Nasional Mt. Baker-Snoqualmie. 

Karena jalur pendakiannya yang pendek dan mudah, Air Terjun Franklin juga merupakan salah satu pendakian air terjun keluarga paling populer di negara bagian ini.

Myrtle Falls Trail

Salah satu pendakian terindah di Washington adalah Myrtle Falls Trail di Taman Nasional Gunung Rainier. Meskipun ini jelas merupakan salah satu air terjun terindah di Washington, itu bukan nilai jual utama di sini. Ini adalah latar belakang Gunung Rainier yang membuatnya spektakuler. Bagian terbaiknya adalah jalur ini hanya berjarak sekitar satu mil pulang pergi.

Silver Falls

Bersama dengan Myrtle Falls, Silver Falls juga merupakan bagian dari area Taman Nasional Gunung Rainier yang indah. Jalur yang cukup menantang ini mengikuti Sungai Ohanapecosh dalam putaran sepanjang 2,7 mil ke atas dan ke bawah di satu sisi. 

Namun, mereka yang bersedia melakukan pendakian akan dihadiahi salah satu air terjun paling indah di Washington.

Spokane Falls

Salah satu air terjun perkotaan terbaik di negara ini adalah rangkaian dua air terjun di Riverfront Park Spokane ini. Meski berada di tengah pusat kota Spokane, keindahan alam Air Terjun Spokane tetap terjaga. Cara terbaik untuk melihat Lower Falls adalah dari Huntington Park dekat Balai Kota.

Twin Falls

Pendakian air terjun terkenal lainnya di Seattle adalah Air Terjun Kembar. Air terjun setinggi 165 kaki ini terletak di Olallie State Park, yang berjarak kurang dari satu jam dari kota. Sebenarnya ada tiga air terjun terpisah yang bergabung membentuk Air Terjun Kembar, membuat namanya sedikit membingungkan.

Bagian pertama terdiri dari dua tetesan setinggi 45 kaki, yang kedua dari dua tetesan setinggi 30 kaki dari jembatan jalan setapak yang panjang di atas sungai, dan yang ketiga dari tetesan ekor kuda setinggi 135 kaki di atas tonjolan batu.

Wallace Falls

Bukan rahasia lagi bahwa Air Terjun Wallace adalah salah satu tujuan wisata paling populer di Washington. Namun, mereka yang tiba lebih awal di ujung jalan akan dihadiahi kesunyian yang tenang yang akan membuat Anda merasa tenteram dan menyatu dengan alam.

Air Terjun Wallace (hikingproject.com)

Jalur pendakian sepanjang 2,8 mil mengarah ke air terjun setinggi 265 kaki di Washington ini, dikelilingi oleh taman negara bagiannya sendiri. Anda tidak akan mempercayai mata Anda saat menatap keindahan Air Terjun Wallace.

Itulah 10 air terjun yang menajubkan di Washington. Jika Anda suka berpetualang dan menyatu dengan alam yang menenangkan, Anda dapat mengunjungi salah satu air terjun tersebut!