ZEROBASEONE
Hiburan

10 Rekomendasi Lagu K-Pop dengan Cerita Mendalam

  • Bukan hanya liriknya yang bermakna dalam, sejumlah lagu K-Pop memiliki alunan indah dan merdu. Lagu-lagu K-Pop juga memiliki lirik yang mampu menyentuh hati.

Hiburan

Distika Safara Setianda

JAKARTA - Bukan hanya liriknya yang bermakna dalam, sejumlah lagu K-Pop memiliki alunan indah dan merdu. Lagu-lagu K-Pop juga memiliki lirik yang mampu menyentuh hati. 

Dari perasaan cinta yang tidak terungkap hingga momen nostalgia yang menggetarkan, ini lah lagu-lagu K-Pop dengan cerita menarik di dalamnya.

1. Darari – TREASURE

TREASURE (twitter.com/ygtreasuremaker)

Darari merupakan salah satu B-side mini album TREASURE. Lagu ini dirilis pada 15 Februari 2022, dalam album The Second Step: Chapter One.  Makna lagu Darari sendiri yaitu tentang cinta, di mana seseorang yang sedang dimabuk asmara, tetapi sulit untuk mengungkap perasaannya kepada pasangan.

2. B.O.M.B –TREASURE

B.O.M.B merupakan track ke-9 dari album terbaru TREASURE, yang bertajuk, REBOOT pada 28 Juli 2023. Salah satu member TREASURE yakni Junkyu turut berkontribusi dalam penulisan lirik dan juga komposisi untuk B.O.M.B. Di samping itu, Yoshi dan Haruto juga turut andil dalam penulisan lirik lagu.

B.O.M.B merupakan lagu dance dengan melodi dan lirik yang membuat adiktif. Penggalan lirik ‘ba-ra-bi-bomb, bomb’ memiliki keunikan dan seperti rapalan mantra. Lagu ini bercerita tentang mengungkapkan pikiran yang tidak terkontrol terhadap seseorang.

3. Be with Me – TREASURE

Be with Me merupakan salah satu lagu dari album The First Step: Treasure Effect yang dirilis pada 2021, yang ditulis oleh Haruto, Hyun Suk, Yoshi, Kim Kyung, Rovin, dan Kim Sang Wook.

Lagu ini mengisahkan tentang seorang lelaki yang senantiasa menggoda seorang gadis yang disukainya, dan ingin menghabiskan waktu bersama, tapi semua keputusan diserahkan kepada sang gadis. Laki-laki itu hanya berusaha mengungkapkan perasaannya.

4. Walk You Home – NCT DREAM

NCT DREAM (twitter.com/NCTsmtown_DREAM)

Walk You Home merupakan lagu yang dirilis oleh NCT Dream pada tahun 2017 dan masuk ke dalam mini album mereka yang berjudul We Young. Walk You Home adalah lagu yang memiliki lirik yang sangat mendalam dan romantis.

Lagu tersebut bercerita tentang seorang kekasih yang sedang mengantarkan kekasihnya pulang, tetapi tidak ingin segera berpisah karena merasa baru bertemu sebentar. Lalu, dia berjanji akan menjemput kekasihnya kembali secepaatnya di tempat yang sudah dijanjikan.

5. Dive Into You – NCT DREAM

Dive Into You adalah lagu yang dinyanyikan oleh NCT Dream yang dirilis pada 2021 yang lalu. Lagu ini merupakan salah B-side yang terdapat di album Hot Sauce.

Makna lagu ini bercerita tentang seseorang yang sedang jatuh cinta, merasa tenggelam dalam diri sang kekasih. Bahkan orang tersebut tidak ingin beranjak dan berusaha untuk tetap ada di dalam hati pujaan hatinya. Ketika jatuh cinta, seseorang akan merasa hatinya menjadi penerang dan segalanya untuknya. Bukan hanya itu saja, saat merasakan jatuh cinta, tentu kita akan tenggelam dalam pesona pemikat hati kita.

6. Polaroid Love – ENHYPEN

ENHYPEN (twitter.com/ENHYPEN)

Polaroid Love merupakan salah satu tracklist yang terdapat dalam album repackage milik ENHYPEN yang bertajuk DIMENSION: ANSWER, dirilis pada Januari 2022.

Lagu tersebut mengisahkan tentang seseorang yang mengalami nostalgia saat jatuh cinta, namun ia menikmati sensasi itu. Seperti momen-momen kecil yang berhasil membuat detak jantungnya berdegup kencang tak karuan. Perasaan cintanya murni dan autentik, seperti gambar polaroid yang tidak memiliki filter.

7. 10 Months ENHYPEN

10 Months merupakan B-Side track album ENHYPEN yang bertajuk BORDER: DAY ONE. Lagu tersebut mengisahkan tentang seorang laki-laki yang menjalin hubungan dengan seorang kekasih yang lebih tua darinya. Laki-laki ini selalu diperlakukan seperti seorang anak, meskipun ia sudah mencapai usia dewasa. Oleh karena itu, laki-laki ini memiliki keinginan untuk membuktikan bahwa ia mampu menjaga dan menjadi pendukung bagi pasangannya.

8. One and Only – BOYNEXTDOOR

BOYNEXTDOOR (twitter.com/BOYNEXTDOOR_KOZ)

One and Only adalah bagian dari album pertama BOYNEXTDOOR bertajuk WHO! bersama dengan title track lainnya yaitu But I Like You dan Serenade. Lagu ini mengandung kepercayaan diri seseorang yang mengaku pada orang yang mereka sukai.

9. And I – ZEROBASEONE

ZEROBASEONE (twitter.com/ZB1_official)

And I adalah salah satu B-Side track dari mini album pertama dari ZEROBASEONE yang bertajuk Youth in the Shade. Album debut mereka berisi 6 lagu yaitu In Bloom, Back to ZEROBASE, New Kidz on the Block, And I, Our Season dan Always.

Lagu ini berkisah tentang seseorang yang memiliki perasaan suka pada seorang gadis, namun gadis tersebut tidak menyadari bahwa dia disukai oleh laki-laki tersebut. Bahkan, pria tersebut telah mengikuti akun Instagram gadis itu dan memberikan suka pada postingan-postingannya, tetapi gadis itu masih belum menyadari hal tersebut.

10. A to Z – CRAVITY

CRAVITY (twitter.com/CRAVITYstarship)

A to Z merupakan salah satu lagu terbaru yang dipopulerkan oleh CRAVITY. Lagu tersebut merupakan trek kelima dalam album mini terbaru mereka bertajuk MASTER: PIECE yang dirilis 6 Maret 2023.

Dinyanyikan oleh 9 suara untuk satu narasi cerita, yang mana membuka dunia tanpa batas bagi pendengarnya. Lagu ini berceritakan tentang keinginan seseorang untuk mengenal segala hal tentang orang yang disukainya dari awal sampai akhir.

Itulah beberapa cerita menarik di balik lagu-lagu K-Pop di atas. Setiap lagu tentunya menghadirkan perasaan dan pengalaman yang berbeda, menjadikan musik sebagai wadah untuk mengungkapkan emosi dan cerita-cerita mendalam.