Video

10 Sektor Industri Terbesar di Dunia pada 2022

  • ndustri menjadi salah satu sektor yang menciptakan lapangan kerja di seluruh dunia.
Video
Liza Zahara

Liza Zahara

Author

JAKARTA - Industri menjadi salah satu sektor yang menciptakan lapangan kerja di seluruh dunia. Pada tahun ini terdapat sepuluh sektor industri terbesar di dunia, salah satu di antaranya datang dari sektor jasa keuangan. 

Dilansir dari Read Nigeria Network, industri keuangan menjadi industri terbesar di dunia dengan nilai pasar sebesar US$22,5 triliun. Industri ini menjadi industri terpenting bagi ekonomi global karena layanannya dibutuhkan oleh berbagai sektor.

Kedua, industri kontruksi dengan kapitalisasi pasar sebesar US$12,5 triliun pada 2022. Industri dengan fungsi utamanya meliputi pembangunan, perbaikan, renovasi, dan pemeliharaan infrastruktur menyumbang sekitar 13% dari PDB dunia.

Kemudian, industri real estate dengan pangsa pasar US$9,6 triliun yang menjadi salah satu kesuksesan dari industri konstruksi. 

Ketiga industri tersebut memberikan kontribusi yang besar dari berbagai aspek yang memang dibutuhkan kehadirannya oleh siapapun. Sehingga tidak heran ketiga sektor industri tersebut berada posisi puncak untuk industri terbesar pada 2022. 

Kemudian, selain ketiga industri tersebut yakni ada sektor E-commerce, Asuransi, Teknologi Informasi, Industri Makanan, Minyak dan Gas, Industri Otomotif, serta Telekomunikasi.