Gaya Hidup

10 Tempat Paling Terpencil di Bumi Yang Dihuni Manusia

  • Jakarta- Anda yang terbiasa hidup di keramaian kota dengan segala fasilitas yang mudah, jangan coba-coba untuk hidup di tempat ini. Sebaliknya, Anda yang ingin menjauh dari kebisingan dan menjalani hidup ala pertama, mungkin ini adalah pilihan yang bisa dicoba. Orang-orang ini seolah-olah tinggal di ujung dunia. Bahkan sulit untuk mencari asal muasal kenapa orang-orang tersebut […]

Gaya Hidup
Amirudin Zuhri

Amirudin Zuhri

Author

Jakarta- Anda yang terbiasa hidup di keramaian kota dengan segala fasilitas yang mudah, jangan coba-coba untuk hidup di tempat ini. Sebaliknya, Anda yang ingin menjauh dari kebisingan dan menjalani hidup ala pertama, mungkin ini adalah pilihan yang bisa dicoba.

Orang-orang ini seolah-olah tinggal di ujung dunia. Bahkan sulit untuk mencari asal muasal kenapa orang-orang tersebut bisa sampai di tempat ini dan bermukim di sana.

Inilah tempat-tempat terpencil di dunia yang dihuni manusia:

tempat Northern Lights at Gásadalur

Northern Lights di Gásadalur. Untuk memasuki atau meninggalkan desa yang terletak di Vagar, Kepulauan Faroe, orang harus melakukan perjalanan sulit di sekitar gunung tinggi yang mengelilingi permukiman.

tempat La Rinconada

La Rinconada adalah komunitas pertambangan yang terletak di Andes Peru. Tempat ini terletak di atas Sleeping Beauty gletser di ketinggian sekitar 16,700 kaki dan merupakan tempat tertinggi di mana manusia hidup di dunia.

tempat ross

Terletak di ujung selatan Pulau Ross, McMurdo Station adalah fasilitas riset Antartika milik AS yang mampu mendukung hingga 1.200 penduduk.

tempat eliday

Elliðaey Island, Kepulauan Westman, Islandia. Selama sekitar 300 tahun hanya lima keluarga tinggal di pulau ini, dan sekarang satu-satunya struktur masih berdiri di sana adalah pondok berburu.

tempat ittoq

Ittoqqortoormiit adalah salah satu kota paling terpencil Greenland, terletak di Kota Sermersooq di bagian timur pulau, dengan populasi 452 orang pada 2013.

tempat kerguelen

Kepulauan Kerguelen, juga dikenal sebagai Kepulauan Desolation, merupakan salah satu dari lima kabupaten wilayah Selatan Prancis dan Lands Antartika  dan terletak di Samudera Hindia Selatan. Tidak ada penduduk asli tinggal di sana, meskipun Prancis mempertahankan kehadiran permanen sekitar 100 peneliti dan insinyur.

tempat pticairn

Pitcairn Island, terletak di Samudra Pasifik bagian selatan. Dihuni oleh keturunan pemberontak Bounty yang berjumlah sekitar 56 keluarga.

tempat kanada

Alert adalah sebuah komunitas di Kanada utara dan merupakan tempat yang dihuni secara permanen di dunia, terletak hanya sekitar 500 mil dari Kutub Utara.

tempat matuo

Kota Motuo terletak di sebelah tenggara Daerah Otonomi Tibet. Tempat ini terkenal dengan pemandangan yang indah dan flora yang rimbun, dikelilingi oleh pegunungan yang curam dan berbahaya.

tempat tristan

Tristan da Cuhna adalah kepulauan paling terpencil di dunia yang dihuni manusia. Pada September 2015 pulau ini memiliki populasi 301, dan terletak sekitar 1.200 mil jauhnya dari daratan terdekat yang dihuni, Saint Helena.