Photo by energepic.com: https://www.pexels.com/photo/black-payment-terminal-2988232/
Gaya Hidup

10x, Jurus Rahasia Para Ahli Agar Bisnis Anda Cepat Meroket

  • ahli menyebut pertumbuhan bisnis 10 kali lipat tidak sesulit yang Anda pikirkan. Ahli tersebut adalah pelatih entrepreneur terkenal Dan Sullivan dan psikolog organisasi, Dr. Benjamin Hardy.
Gaya Hidup
Rumpi Rahayu

Rumpi Rahayu

Author

JAKARTA - Semua orang berharap bisnis yang mereka miliki bisa berkembang dengan cepat. Berapa target yang biasa mereka buat? Omzet yang naik 10% hingga 20% pertahun? atau mungkin dua kali lipat? Bagaimana kalau 10 kali lipat, terdengar mustahil?

Dikutip TrenAsia.com dari laman INC, ahli menyebut pertumbuhan bisnis 10 kali lipat tidak sesulit yang Anda pikirkan. Ahli tersebut adalah pelatih entrepreneur terkenal Dan Sullivan dan psikolog organisasi, Dr. Benjamin Hardy. 

Kita hidup di dunia yang penuh dengan kesempatan dan jalan terbuka untuk pertumbuhan bisnis. Dalam buku mereka yang berjudul “10x is Easier than 2x”, Sullivan dan Hardy akan memperkenalkan Anda dengan aturan sederhana untuk merevolusi mindset dan langkah Anda dalam menjalankan bisnis. 

2x yang Penuh Dilema 

Semua orang pasti senang jika pertumbuhan bisnisnya berlipat ganda. Tetapi menargetkan pertumbuhan 2x atau bahkan bertahap sebesar 10-20% per tahun akan membuat Anda memiliki beragam strategi tak terbatas yang hanya memecah fokus Anda pada tujuan utama. 

10x Memberikan Fokus yang Jelas 

Sekarang bayangkan Anda bertanya kepada diri sendiri, “Bagaimana saya bisa mengembangkan bisnis 10x lipat?” Tiba-tiba kebisingan yang ada di pikiran Anda seketika menguap dan jawaban dari pertanyaan tersebut menjadi lebih jelas tergambar. 

Pertumbuhan  yang signifikan jarang datang dari perubahan kecil atau melakukan lebih banyak hal yang sama secara bertahap. Alih-alih tujuan Anda akan segera tercapai jika Anda menggunakan laser fokus pada satu atau beberapa strategi yang sekiranya paling efektif. 

Dengan menetapkan tujuan yang berani, Anda menantang asumsi Anda dan membuka pikiran Anda terhadap ide-ide baru yang inovatif. Dengan filter kebisingan, Anda mengidentifikasi beberapa tindakan penting yang dapat menyebabkan pertumbuhan bisnis yang meroket.

Menurut Hardy dan Sullivan, ketika Anda memiliki mindset 10x alih-alih 2x daftar pilihan strategi yang mungkin Anda lakukan menjadi lebih terbatas. Hal ini membuat semuanya menjadi lebih jelas dan Anda bisa fokus pada strategi yang paling berhasil untuk bisnis Anda.