Film bioskop Mungkin Esok Lusa atau Nanti.
Hiburan

14 Rekomendasi Film Bioskop yang Tayang Bulan Juli 2024

  • Deretan film berbagai genre mulai dari horor, action, komedi hingga romantis akan tampil menghiasi layer bioskop di bulan Juli 2024. Hal ini tentu saja membuat antusias para penonton.
Hiburan
Distika Safara Setianda

Distika Safara Setianda

Author

JAKARTA – Deretan film berbagai genre mulai dari horor, action, komedi hingga romantis akan tampil menghiasi layer bioskop di bulan Juli 2024. Hal ini tentu saja membuat antusias para penonton.

Untuk mengetahui lebih lanjut film yang akan tayang di bioskop pada bulan Juli 2024, yuk simak artikel berikut!

Rekomendasi Film Bioskop Tayang Bulan Juli 2024

Berikut deretan film yang akan tayang di bioskop, di antaranya:

1. Jurnal Risa The Movie

Film Jurnal Risa The Movie mengambil genre mockumentary atau dokumenter palsu, film ini diambil dari YouTube Jurnal Risa. Film ini akan ditayangkan di bioskop pada 11 Juli 2024 dan menjadi bagian dari perkembangan Danur Universe.

Disutradarai oleh Rizal Mantovani, film ini akan mengikuti dokumenter sebuah perjalanan mengerikan tim Jurnal Risa dalam upaya menyelamatkan bintang tamu mereka, Prinsa. Perempuan itu diikuti oleh hantu yang paling mereka takuti, yaitu Samex, yang selalu muncul ketika namanya disebut.

Film yang ditulis oleh Lele Laila ini akan diperankan oleh sejumlah bintang seperti Risa Saraswati, Ranggana Purwana, Indy Ratna Pratiwi, Riana Rizki, Abimanyu Bhakti, Nicko Irham, Dimas Tri Adityo, Fahrul Rohman, Prinsa Mandagie, Sandy Pradana, dan Vyatra Novrisyah.

2. Fly Me to the Moon

Film bioskop Fly Me to the Moon. (imdb)

Film Fly Me to the Moon juga akan menghiasi di layar bioskop Indonesia mulai 11 Juli 2024. Film bergenre komedi romantis ini dibintangi oleh Scarlett Johansson. Fly Me to the Moon mengambil latar belakang pendaratan bersejarah Apollo 11 di bulan milik NASA. Pada tahun 1960-an, saat perlombaan luar angkasa antara Amerika Serikat dan Uni Soviet sedang memuncak.

Seorang ahli pemasaran bernama Kelly Jones (Scarlett Johansson) malah membuat tugas sosok dari direktur peluncuran NASA, Cole Davis (Channing Tatum), menjadi lebih sulit. Sementara itu, di Gedung Putih, misi ini dianggap terlalu penting untuk gagal, sehingga mereka merencanakan pendaratan palsu di bulan sebagai cadangan.

3. Twisters

Twisters akan ditayangkan di bioskop mulai Juli 2024. Disutradarai Lee Isaac Chung, film ini menampilkan aktris Edgar-Jones yang peran sebagai Kate Carter, seorang mantan pemburu badai yang masih dihantui oleh serangan tornado.

Kate sekarang mempelajari pola badai dengan aman di New York. Namun, dia dibujuk oleh temannya, Javi (Anthony Ramos), untuk kembali ke dataran terbuka. Ajakan itu bertujuan menguji sistem pelacakan badai baru yang inovatif.

Di sana, Kate bertemu dengan Tyler Owens (diperankan Glen Powell), seorang superstar media sosial yang menawan dan ceroboh.  Saat musim badai semakin intens, terjadi fenomena mengerikan yang belum pernah terlihat sebelumnya.

4. Catatan Harian Menantu Sinting

Film Catatan Harian Menantu Sinting akan mulai diputar di bioskop pada 18 Juli 2024. Ini adalah sebuah film drama komedi yang dibintangi oleh Raditya Dika dan Ariel Tatum.

Dikisahkan dari sudut pandang Minar (Ariel Tatum), yang mengisahkan kehidupan rumah tangganya bersama Sahat (Raditya Dika) dengan latar belakang budaya Batak. Bagi Minar dan Sahat, pernikahan mereka adalah tentang quality time dan komunikasi yang baik.

Namun, kehidupan pernikahan mereka diuji oleh kehadiran ibu mertua Minar, yang mendorong Minar untuk segera memberikan momongan sebagai penerus marga. Bahkan, mereka diberi ranjang keramat agar bisa segera memiliki anak. Namun, Minar dan Sahat malah merencanakan untuk meninggalkan rumah dan hidup tanpa campur tangan dari mertua mereka.

5. Escape

Film Escape akan tayangan bioskop pada Juli 2024. Film ini berasal dari Korea Selatan dan akan dibintangi oleh Lee Je Hoon dan Koo Kyo Hwan sebagai pemeran utama. Diproduksi oleh The Lamp dan didistribusikan oleh Plus M Entertainment, Escape merupakan film thriller yang menjanjikan cerita menegangkan dan penuh aksi.

Mengisahkan tentang Gyu Nam (diperankan oleh Lee Je Hoon), seorang mantan agen rahasia yang terlibat dalam misi berbahaya yang gagal. Setelah hidup dalam pelarian, Gyu Nam, seorang tentara Korea Utara yang menjalani wajib militer, bermimpi memulai kehidupan baru di Korea Selatan.

Namun, dia terpaksa melarikan diri dan menyembunyikan identitasnya ketika dikejar oleh musuh-musuh berbahaya. Sementara itu, Ri Hyun Sang (diperankan oleh Koo Kyo Hwan), petugas dari Badan Keamanan Nasional Korea Utara, ditugaskan untuk menangkap Gyu Nam dan menghentikan pelariannya.

6. Pusaka

Pusaka akan tayang pada 18 Juli 2024 dengan menghadirkan sejumlah aktor dan aktris ternama seperti Shareefa Daanish, Susan Sameh, Slamet Rahardjo, dan komika Coki Anwar.

Pusaka mengisahkan teror mengerikan yang mengintai di balik megahnya rumah tua milik seorang kolektor bernama Risang Wisangko. Rumah tersebut ternyata diwariskan kepada kedua anaknya, Randi dan Bian, dibantu oleh Prof Dirga, Mayang, dan Darmo.

Mereka memutuskan untuk merenovasi rumah tersebut dan mengubahnya menjadi museum karena di dalamnya terdapat berbagai arca, prasasti, dan senjata yang usianya sudah ratusan tahun.

Namun, pada suatu hari, sekelompok pekerja yang dipimpin Nina datang untuk melakukan survei. Tanpa sengaja, mereka melepaskan kutukan dari pusaka yang ada di dalam rumah. Akibatnya, malapetaka yang tidak diinginkan mulai menghantui kehidupan mereka.

7. Sekawan Limo

Film Sekawan Limo adalah karya Bayu Skak dalam peran sebagai sutradara. Film ini akan ditayangkan di bioskop mulai 4 Juli 2024 dan mengisahkan tentang lima sahabat yang bersatu saat mendaki Gunung Madyopuro.

Kelompok tersebut terdiri dari Bagas (diperankan oleh Bayu Skak), Lenni (diperankan oleh Nadya Arina), Dicky (diperankan oleh Firza Valaza), Juna (diperankan oleh Benidictus Siregar), dan Andrew (diperankan oleh Indra Pramujito). Dalam perjalanan pendakian itu, mereka melanggar mitos bahwa rombongan yang pergi ke Gunung Madyopuro harus berjumlah genap dan tidak boleh menoleh ke belakang.

Jika mereka melanggar aturan tersebut, mereka akan mengalami gangguan dari entitas supernatural. Sepanjang perjalanan mereka, gangguan tersebut terus menghantui mereka, hingga akhirnya mereka menyadari bahwa di antara kelima sahabat itu, salah satunya bukan manusia.

8. Despicable Me 4

Film bioskop Despicable Me 4. (imdb)

Film Despicable Me 4, yang akan ditayangkan pada 3 Juli 2024. Film ini masih mengisahkan kehidupan Gru. Namun kali ini dengan plot yang semakin menarik karena Gru memiliki anggota keluarga baru, yaitu seorang anak laki-laki bernama Gru Jr.

Saat Gru sedang menikmati kebahagiaan bersama keluarganya, dia tiba-tiba mendapatkan peringatan bahwa ada ancaman bahaya yang mengintainya. Ancaman itu datang dari penjahat bernama Maxime Le Mal yang berhasil kabur dari penjara bersama kekasihnya, Valentina. Kini, Maxime Le Mal dan Valentina bertekad untuk membalas dendam kepada Gru.

9. Daddio

Daddio akan ditayangkan di bioskop pada Juli 2024. Film ini dibintangi Sean Penn dan Dakota Johnson sebagai pemeran utama. Mereka berdua beradu akting di bawah arahan sutradara Christy Hall. Film ini mengisahkan tentang seorang wanita muda bernama Camille (Dakota Johnson) yang baru saja mengalami tragedi dalam hidupnya.

Untuk mencari ketenangan, Camille memutuskan pergi ke New York City. Saat tiba di bandara JFK, dia menaiki taksi yang dikemudikan oleh seorang sopir bernama Clark (Sean Penn).

Perjalanan mereka bersama dalam taksi tersebut diwarnai oleh percakapan yang dalam dan penuh makna tentang kehidupan, cinta, dan kehilangan. Sebelumnya, film ini telah ditayangkan perdana di Festival Film Telluride ke-50 dan Festival Film Internasional Toronto 2023.

10. Bangsal Isolasi

Diperankan oleh bintang ternama yaitu Kimberly Ryder, Wulan Guritno, hingga Ibrahim Risyad, film ini dapat di bioskop mulai 25 Juli 2024.

Bangsal Isolasi mengisahkan tentang seorang jurnalis perempuan bernama Weni yang mengambil risiko besar dengan menyamar sebagai narapidana. Alasannya adalah untuk mengungkap kasus kematian adiknya di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) yang dikenal sebagai Ratu Adil.

Awalnya, kematian adik Weni terlihat seperti kasus biasa. Namun, setelah dilakukan otopsi, ditemukan hal-hal yang mencurigakan dan misterius yang mendorong Weni untuk menyelidiki lebih jauh.

Selama penyelidikannya, Weni menemukan kasus kematian tidak hanya menimpa adiknya, tetapi juga beberapa narapidana lainnya. Saat berjalannya waktu, Weni berhasil masuk ke dalam ruang isolasi yang dikenal dengan rumor-rumor menyeramkan. Konon, siapa pun yang masuk ke bangsal isolasi itu akan menghadapi kematian tragis.

11. Janji Darah

Film horror Janji Darah akan tayang di bioskop pada 4 Juli 2024. Film ini mengisahkan tentang pasangan muda yang tengah bahagia, Sheren (Natasha Wilona) dan Rayhan (Emir Mahira). Setahun menikah Sheren hamil. Namun ketenangan rumah mereka terganggu oleh kehadiran makhluk halus.

Rayhan, yang memiliki kemampuan melihat makhluk halus sejak kecil, kali ini tidak dapat mengidentifikasi siapa yang mengganggu rumah mereka, dengan semua gangguan tersebut menimpa Sheren. Dengan bantuan Tyas (Shabrina Luna), teman kantornya, mereka meminta bantuan Om Kasman (Kiki Narendra), orang pintar yang masih kerabat dekat Tyas untuk mengusir gangguan tersebut.

Namun, Om Kasman meninggal dalam proses tersebut. Sementara itu, Rayhan berusaha mencari tahu siapa yang sebenarnya mengganggu istrinya. Rupanya, penjahat di balik semua ini adalah Dinda (Fergie Brittany), saudara sepupu Sheren yang telah meninggal. Kini, Rayhan harus memenuhi janji darah yang terjalin sejak masa kecilnya.

12. Deadpool & Wolverine

Film bioskop Deadpool & Wolverine. (cbr)

Diproduksi oleh Marvel Studios, film ini dijadwalkan mulai diputar di bioskop pada 26 Juli 2024. Deadpool & Wolverine mengisahkan tentang Wade Wilson, yang dipilih untuk mengubah sejarah Marvel Cinematic Universe.

Wade Wilson, yang dikenal sebagai karakter tidak bertanggung jawab, akan bermitra dengan Wolverine dalam peran sebagai pahlawan dari berbagai superhero lainnya. Kolaborasi antara kedua superhero ini menjadi crossover yang sangat dinantikan oleh penggemar.

Dalam trailer yang telah dirilis, Deadpool terlihat merekrut Wolverine untuk bergabung dengannya. Cuplikan tersebut juga mengungkap kehadiran Cassandra Nova, villain dalam cerita ini.

13. Mungkin Esok Lusa atau Nanti

Mungkin Esok Lusa atau Nanti menceritakan tentang Kemuning, seorang gadis desa yang sedang menempuh pendidikan S2-nya di Turki. Meskipun berada di benua yang berbeda, Kemuning tetap setia menanti cinta sejatinya, Raditya. Dia memegang teguh janji untuk menikah dengan Raditya meskipun dihadapkan pada cinta Dewo, sahabat dekat Raditya.

Namun, Kemuning harus menghadapi kenyataan pahit ketika Raditya menikahi perempuan yang dipilih oleh ibunya. Film ini dibintangi oleh Natasya Nurhalima sebagai Kemuning, Bilal Fadh sebagai Raditya, dan Tegar Iman sebagai Dewo. Film ini akan tayang di bioskop mulai tanggal 11 Juli 2024.

14. Romeo Ingkar Janji

Romeo Ingkar Janji akan tayang di bioskop mulai 25 Juli 2024. Film ini mengisahkan kehidupan seorang gadis bernama Agatha (Valerie Thomas), yang merupakan korban broken home. Pengalaman dari hubungan orangtuanya membuat Agatha melihat cinta sebagai sesuatu yang membawa sial dalam hidupnya.

Suatu hari, Agatha bertemu dengan seorang lelaki bernama Romeo (diperankan Morgan) di Bali. Romeo adalah seniman tato dari Jakarta yang sedang menggambar sketsa pemandangan di pinggir danau. Pertemuan mereka memperdalam hubungan mereka karena keduanya memiliki latar belakang hidup yang serupa.

Namun, perjalanan cinta antara Romeo dan Agatha tidak berjalan mulus. Mereka sering dipisahkan oleh takdir, tetapi selalu dipertemukan kembali dengan cara yang tidak terduga.

Itulah beberapa rekomendasi film yang dapat ditonton di bulan juli 2024.