Girl group K-Pop, aespa.
Hiburan

15 Idol K-Pop Akan Comeback Bulan Oktober 2024, Siapa yang Kalian Tunggu?

  • Bulan Oktober akan menjadi bulan yang sangat berarti dalam dunia K-Pop, dengan beberapa nama besar di industri ini melakukan comeback yang sangat dinanti-nanti.

Hiburan

Distika Safara Setianda

JAKARTA – Bulan Oktober akan menjadi bulan yang sangat berarti dalam dunia K-Pop, dengan beberapa nama besar di industri ini melakukan comeback yang sangat dinanti-nanti.

Oktober 2024 dipenuhi dengan comeback Kpop yang luar biasa, yang menampilkan Idola Kpop berbakat. Grup K-pop yang banyak seperti ITZY, aespa, THE BOYZ dan group pendatang baru KISS OF LIFE, serta beberapa grup lainnya siap untuk merilis lagu baru mereka.

Dari grup legendaris yang merilis album baru hingga artis solo yang muncul ke permukaan, penggemar akan mendapatkan banyak kejutan. Baik kalian penggemar lama maupun baru di dunia K-Pop, rilisan yang akan datang ini pasti akan menguasai daftar putar kalian! Catat tanggalnya agar tak ketinggalan!

Yuk kita cari tahu siapa saja yang bakal comeback bulan Oktober ini!

Comeback Group K-Pop Oktober 2024

Berikut adah Idol K-Pop yang akan comeback di bulan Oktober:

1. SEVENTEEN

Kabar gembira untuk CARAT. Pledis Entertainment resmi mengumumkan SEVENTEEN akan comeback pada Oktober 2024. Musim gugur ini, mereka akan merilis mini album ke-12 mereka, SPILL THE FEELS. Group K-pop ternama ini juga akan memulai tur Tur Dunia Right Here 2024.

Menurut Pledis Entertainment, album baru Seventeen, SPILL THE FEELS, akan dirilis pada tanggal 14 Oktober. Ini menandai perilisan pertama mereka sejak album kompilasi 17 Is Right Here, yang keluar lima bulan lalu pada bulan April.

2. Xdinary Heroes

Idol K-POP, Xdinary Heroes. (x.com/XH_official)

Dilansir dari Times of India, Xdinary Heroes kembali membuat heboh dengan perilisan mendatang mereka, di mana membangkitkan kegembiraan di kalangan penggemar dan penggemar musik. Pada 26 September, band rock Korea Selatan tersebut meluncurkan teaser pertama untuk album mini mereka yang sangat dinantikan dengan berjudul LIVE and FALL. Grup ini akan comeback pada 14 Oktober pukul 6 sore KST.

3. ITZY

Tinggal menunggu beberapa hari! ITZY bersiap untuk comeback grup penuh yang seru pada bulan Oktober dengan album baru mereka, GOLD. Pada 4 September, TenAsia melaporkan ITZY akan comeback dengan semua anggota termasuk Lia. Dikabarkan girl grup ini akan comeback pada 15 Oktober 2024.

Ini menandakan kembalinya ITZY setelah mini album mereka, BORN TO BE, yang dirilis pada bulan Januari, serta kembalinya Lia setelah hampir satu tahun, setelah jeda yang disebabkan oleh masalah kesehatan yang dimulai pada bulan September tahun lalu.

4. KISS OF LIFE

Dilansir dari Pinkvilla, KISS OF LIFE akan omeback dengan mini album ke-3 mereka yang berjudul Lose Yourself pada 15 Oktober 2024. Grup pendatang baru ini dibentuk pada tahun 2023 dan terdiri dari empat anggota, yaitu Julie, Natty, Belle, dan Haneul. Grup ini dikenal karena melodi yang menarik dan koreografi yang mengesankan.

5. Billlie

Billlie akan comeback pada pertengahan Oktober dengan album trampoline. MYSTIC STORY selaku agensi yang menaungi mengatakan, “Billie akan merilis album baru dengan ketujuh anggotanya pada bulan Oktober.” Billlie akan resmi merilis album baru mereka pada 16 Oktober pukul 6 sore dan memulai kegiatan promosi penuh.

6. Say My Name

Girl group Say My Name, yang diproduksi oleh penyanyi dan aktor Kim Jae-joong, dijadwalkan untuk debut pada 16 Oktober 2024. Inkode Entertainment mengumumkan girl group pertama agensi tersebut, Say My Name, akan debut pada 16 Oktober dengan EP pertama mereka. Grup yang akan datang, yang diproduksi oleh Jaejoong terdiri dari anggota Dohee, Kanny, Mei, Junhwi, Soha, Seungjoo, dan Hitomi.

7. ONE PACT

Pada 9 September KST, agensi boy group ONE PACT, Armada ENT, resmi mengumumkan comeback mereka dengan merilis gambar teaser untuk album mini kedua mereka, fallIn, melalui saluran media sosial resmi mereka pada pukul 6 sore. Menurut teaser tersebut, ONE PACT akan merilis album mini kedua mereka fallIn pada 18 Oktober 2024.

Dilansir dari Allkpop, comeback ini mengikuti singel pertama mereka PARADOXX yang dirilis pada bulan Juni, menandai comeback mereka setelah sekitar empat bulan.

8. aespa

aespa telah mengumumkan comeback mereka yang sangat dinantikan dengan album baru berjudul Whiplash. Sebelumnya, agensi SM Entertainment mengatakan, “Mini album kelima Wiplash akan dirilis di berbagai situs musik pada pukul 6 sore, tanggal 21 Oktober.”

9. ILLIT

Grup K-pop baru dari HYBE yang memulai debutnya awal tahun ini dengan lagu hit mereka Magnetic, dan baru saja mengumumkan berita tentang mini album mendatang mereka, I’ll Like You. Mini album ini akan dirilis pada 21 Oktober 2024.

10. POW

Dilansir dari allkpop, mini album kedua dari boy group pendatang baru POW, berjudul Boyfriend, akan menampilkan versi ulang dari lagu hit Billboard tahun 2007, Girlfriend yang dinyanyikan oleh Avril Lavigne.

Judul lagu utama comeback grup tersebut, Boyfriend, memberikan interpretasi baru terhadap lagu asli yang dinyanyikan oleh Avril Lavigne dengan energi yang ceria dan penuh semangat dari POW. Lagu ini dikatakan menggambarkan keinginan POW untuk menjadi Boyfriend yang sempurna bagi para penggemar mereka di seluruh dunia.

Album mini mendatang ini juga berisi lagu-lagu b-side i, Bae, dan Sunset, yang akan dirilis pada 21 Oktober pukul 6 sore KST.

11. PURPLE KISS

PURPLE KISS akan melangsungkan comeback pada 22 Oktober dengan mini album HEADWAY. Sesuai dengan judul album HEADWAY, PURPLE KISS bertujuan untuk mengekspresikan ambisi berani untuk terus maju tanpa rasa takut, bahkan di banyak persimpangan jalan kehidupan.

12. AMPERS&ONE

Pada tanggal 7 Oktober tengah malam KST, boy grup pendatang baru dari FNC Entertainment secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk comeback mendatang akhir bulan ini. AMPERS&ONE akan kembali dengan mini album pertama mereka ONE QUESTION pada tanggal 22 Oktober pukul 6 sore KST.

13. Visionary Vision (tripleS)

Grup ini merilis teaser grup pada 2 Oktober berjudul Hit the Floor, dan juga mengungkapkan tanggal debut, yang ditetapkan pada tanggal 23 Oktober. Visionary Vision akan memulai debut mereka dengan album studio bernama Performante. Debut VV menjadikan tripleS sebagai grup wanita pertama yang merilis dua album studio Korea dalam satu tahun yang sama.

14. G-DRAGON

Menurut laporan eksklusif dari News1 pada 8 Oktober, G-Dragon melakukan comeback solo pada 25 Oktober dan saat ini sedang berada dalam tahap persiapan akhir. Ini akan menjadi perilisan album solo pertama G-Dragon dalam lebih dari tujuh tahun sejak mini-album keduanya, Kwon Ji Yong, yang dirilis pada Juni 2017.

Bulan lalu, G-Dragon mengejutkan penggemar dengan tampil sebagai tamu spesial di konser solo Taeyang, yang meningkatkan antusiasme untuk comeback-nya yang akan datang sebagai salah satu artis K-pop yang paling ikonik.

15. THE BOYZ

Boy Grup The Boyz (twitter.com/@IST_THEBOYZ)

The Boyz telah mengumumkan album mini ke-9 mereka, berjudul TRIGGER. Berasal dari judul asli Do Hwa Seon. Boy group ini akan comeback pada 28 Oktober 2024.

Itu dia beberapa group K-Pop yang akan comeback di bulan Oktober 2024. Dari daftar di atas, mana yang paling kalian tunggu?