<p>PT MNC Tekonologi Nusantara (MTN) merupakan anak perusahaan dari MNC Kapital yang berfokus pada pengembangan solusi dan sistem pembayaran digital, khususnya uang elektronik dengan produk utama saat ini yaitu SPIN (Smart Payment Indonesia). / Mncfinancialservices.com</p>
Korporasi

2 Direksi MNC Kapital (BCAP), Samuel Mulyono dan Darma Wijaya Mengundurkan Diri

  • Emiten miliki MNC Group PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) telah mengumumkan pengunduran diri anggota direksi perseroan pada Kamis, 24 Februari 2022.
Korporasi
Merina

Merina

Author

JAKARTA - Emiten miliki MNC Group PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) telah mengumumkan pengunduran diri anggota direksi perseroan pada Kamis, 24 Februari 2022.

Melalui keterbukaan Informasi BEI, Ageng Purwanto Direktur MNC Kapital mengungkapkan, perseroan telah menerima pengunduran diri dari Samuel Mulyono serta Darma Widjaja selaku dari jabatannya sebagai Direktur MNC Kapital.

"Tanggal efektif pengunduran diri dari Samuel Mulyono ialah 7 Febuari 2022, sedangkan tanggal efektif Darma Wijaya terhitung sejak 21 Februari 2022," ujar Ageng Purwanto dalam keterangan resmi yang dikutip Jumat, 25 Februari 2022.

Adapun pengunduran diri kedua anggota perseroan ini akan disahkan dalam gelaran Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) terdekat yang akan diselenggarakan perseroan.

Di sisi lain, perseroan menegaskan bahwa kejadian pengunduran diri kedua anggota perseroan ini tidak berdampak terhadap kegiatan operasional, hukum ataupun kondisi keuangan perseroan.

Sebelumnya, Samuel dan Darma telah menjabat sebagai Direksi BCAP sejak Juli 2020, melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta, selain itu saat ini keduaanya juga menduduki jabatan sebagai CFO PT MNC Land Surabaya, CFO PT MNC Land Bali, unit bisnis dari PT MNC Land Tbk., dan sebelumnya menjabat sebagai CFO PT MNC Energy & Natural Resources, unit bisnis  dari PT MNC Investama Tbk.