Event balap motor internasional MotoGP bakal digelar di Sirkuit Mandalika pada 18-20 Maret 2022. Tiketnya bisa dibeli di aplikasi MyPertamina. / Dok. Pertamina
Nasional

24 Pembalap MotoGP Siap Mencoba Aspal Mandalika Sircuit di NTB

  • MotoGP Official Test akan berlangsung di Pertamina Mandalika Circuit pada 11-13 Februari mendatang setelah dilakukannya uji coba di Sepang, Malaysia.
Nasional
Liza Zahara

Liza Zahara

Author

JAKARTA – MotoGP Official Test akan berlangsung di Pertamina Mandalika Circuit pada 11-13 Februari mendatang setelah dilakukannya uji coba di Sepang, Malaysia. Kepastian akan berita tersebut diberikan langsung oleh International Road racing Team Association atau Asosiasi Tim Balap Internasional (IRTA).

Ada 24 pembalap dari 12 tim balap MotoGP yang siap tampil di Pertamina Mandalika Sircuit, Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Di antara 24 pembalap sudah dipastikan akan dihadiri oleh juara MotoGP 2021 Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha MotoGP, Marc Marquez dari Repsol Honda Team Fransesco Bagnaia, Jack Miller dari Ducati Lenovo Team, Joan Mir dari Team Suzuki Ecstar, Johan Zarco dari Pramac Racing, hingga Brad Binder dari Red Bull KTM Factory Racing. 

Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria mengatakan sangat antusias dalam menyambut 24 pembalap yang akan mencoba lintasan Pertamina Mandalika Sircuit.

“Pertamina Mandalika Sircuit merupakan sirkuit yang belum dikenal oleh pembalap MotoGP. Sehingga official test ini sangat penting bagi pembalap dan kru tim untuk mengenal karakteristik sirkuit,” kata Direktur Utama MGPA Priandhi dalam keterangan resmi, Senin, 7 Februari 2022.

MotoGP Official Test di Pertamina Mandalika Circuit merupakan sesi Latihan yang dilakukan selama tiga hari. Seluruh pembalap akan mengikuti jadwal MotoGP Official Test pada pukul 10.00-17.45 WITA untuk sesi tes. Dilanjutkan hingga pukul 18.00 WITA untuk dilakukan seksi Latihan bagi pembalap selama 15 menit.

Pertamina Mandalika Circuit dikelola oleh PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN Pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK Mandalika) bersama dengan MGPA selaku bagian dari ITDC Group