hotel.jpg
Industri

27 Hotel Milik Wijaya Karya Realty (WIKA Realty) Siap Sambut Pemudik jadi Destinasi Menginap

  • PT Wijaya Karya Realty (WIKA Realty) telah mempersiapkan 27 hotel berbintang milik perseroan untuk menyambut pemudik yang hendak menginap saat dalam perjalanan ke kampung halaman.
Industri
Liza Zahara

Liza Zahara

Author

JAKARTA - PT Wijaya Karya Realty (WIKA Realty) telah mempersiapkan 27 hotel berbintang milik perseroan untuk menyambut pemudik yang hendak menginap saat dalam perjalanan ke kampung halaman.

Hotel yang dimiliki WIKA Realty sudah tersebar di sebelas provinsi di Indonesia dengan  katagori bintang 5, bintang 4, dan bintang 3.

Sekretaris WIKA Realty Wijanarko Yuwono mengatakan, bagi pemudik yang melintasi Pulau Jawa dapat menggunakan 13 hotel dengan total 1.727 kamar.

"Dengan tersebarnya hotel-hotel tersebut diharapkan bisa menjadi solusi tempat menginap yang nyaman disertai fasilitas yang lengkap dan memadai bagi para pemudik serta wisatawan," uajar Wijanarko dalam keterangan resmi, Kamis, 28 April 2022.

Adapun 13 hotel yang tersebar di Pulau Jawa terdiri dari di Jawa Barat ada Hotel Best Western Premier La Grande Bandung dan Grand Inna Samudera Beach Pelabuhan Ratu. Di Jawa Tengah ada Hotel Khas Pekalongan, Hotel Khas Semarang, dan Hotel Khas Tegal.

Kemudian, di Jawa Timur ada Hotel Best Western Papilio Surabaya, Hotel Grand Inna Tunjungan Surabaya, Hotel Khas Surabaya, Hotel Inna Tretes, dan Hotel di Khas Gresik. Sedangkan, hotel di Yogyakarta terdapat Hotel Grand Inna Malioboro, Hotel Khas Malioboro, dan Hotel Khas Tugu.

WIKA Realty juga telah menyiapkan berbagai fasilitas yang mendukung para pemudik dan wisatawan. Fasilitas tersebut di antaranya ruang rapat, restoran, parkir, dan fasilitas Wifi yang dapat diakses di semua area hotel.

Selain itu perseroan juga telah menyiapkan hotel-hotel tersebut dengan melakukan pengecekan secara berkala dan memperbaiki fasilitas-fasilitas yang ada agar berfungsi dengan baik. Serta memastikan seluruh pegawai hotel telah mendapatkan Vaksin COVID 19 dan hotel-hotel tersebut selalu mengedepankan protokol kesehatan yang berlaku untuk industri perhotelan.

Perseroan berharap momentum Lebaran tahun ini menjadi perluang untuk hotel-hotel milik WIKA Realty meningkatkan okupansi dibandingkan dengan hari biasanya.