HP Lama Sudah Makin Butut? Coba 5 Cara Ini Agar Ponsel Terasa Baru Lagi
Gaya Hidup

3 Cara Cerdas Menanggapi Komentar Negatif di Media Sosial

  • Inilah beberapa cara cerdas dan bijak untuk menanggapi komentar negatif dengan baik. Selamat mencoba.
Gaya Hidup
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Hampir semua orang saat ini tentu memiliki akun media sosial. Anda mungkin juga memilikinya bahkan tidak jarang mengunggah konten di media sosial.

Setiap postingan di media sosial biasanya terdapat kolom komentar yang mengizinkan pengguna lainnya untuk meninggalkan komentar di kolom tersebut. Namun, ada kalanya pengguna lain memberikan komentar negatif atau tidak pantas di konten Anda.

Komentar negatif mungkin bisa membuat seseorang jadi bersedih atau bahkan overthinking. Namun, ada baiknya jika Anda mengetahui bagaimana cara menanggapi komentar negatif agar tidak terkena dampak buruk akibat hal tersebut.

Cara Bijak dan Cerdas Menanggapi Komentar Negatif di Media Sosial

Cara Bijak & Cerdas Menanggapi Komentar Negatif di Media Sosial

1. Berpikir positif

Hal yang terbaik untuk menanggapi komentar negatif adalah berpikir positif tidak peduli seberapa negatif komentar yang dibuat tentang Anda. Sebaiknya Anda juga tidak perlu membela diri dan tidak marah serta tetap berkelas.

2. Bersikap sopan

Hal ini sejalan dengan bersikap positif, tapi Anda tetap berkelakuan sopan. Hindari mengundang drama dan mencari pembenaran dari orang lain. Bahkan, meski Anda sudah diserang tetap hindari meresponnya dengan emosi.

3. Minta mereka menghubungi Anda secara pribadi

Jika komentar negatif sulit diatasi dengan cepat di kolom komentar, Anda bisa meminta mereka untuk menghubungi Anda secara pribadi. Akan tetapi, sebaiknya jangan langsung mengirimi mereka pesan langsung.

Sebagai gantinya, tinggalkan komentar untuk meminta mereka menghubungi Anda agar Anda bisa berdiskusi secara pribadi. Hal ini menunjukkan kepada semua orang bahwa Anda bersedia untuk mengatasi masalah tersebut tanpa menjadikannya sebagai diskusi publik yang dapat dilihat semua orang.

Itu tadi beberapa cara cerdas dan bijak untuk menanggapi komentar negatif di media sosial dengan baik. Selamat mencoba.