Makin Seru! Pengguna Instagram Kini Bisa Komentar dengan GIF di Postingan Instagram
Tekno

3 Cara Lihat Story Instagram Seseorang Secara Anonim Agar Tidak Ketahuan

  • Inilah beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar Anda bisa menonton Stories Instagram seseorang secara diam-diam.
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Fitur Story di Instagram adalah salah satu fitur yang jadi favorit banyak orang. Hal ini karena dengan fitur Story atau Stories, pengguna dapat membagikan berbagai hal dengan lebih mudah, selain itu Instagram juga memberikan laporan siapa saja yang melihat Stories Anda di Instagram.

Seperti yang kita ketahui, penting untuk mengetahui bahwa pengguna yang memposting Stories dapat melihat siapa saja yang melihatnya. Secara umum, hal ini sebetulnya tidak menimbulkan masalah. Namun, ada saatnya Anda ingin melihat Instagram seseorang secara diam-diam.

Ada beberapa cara berbeda untuk melihat Stories tanpa membuat Instagram melaporkan kepada pengirimnya bahwa Anda melihatnya. Berikut beberapa metode yang bisa Anda lakukan.

Cara Melihat Instagram Stories Secara Anonim

Cara melihat Instagram Stories secara anonim

Ada tiga cara berbeda untuk melihat Story Instagram seseorang secara diam-diam.

1. Gunakan Akun Instagram Anonim

Cara terbaik sekaligus cara termudah untuk melihat Instagram Stories seseorang secara anonim adalah dengan menggunakan akun Instagram yang tidak secara otomatis dapat diidentifikasi sebagai Anda.

Jika Anda sudah menyiapkan akun Instagram yang lain, Ada bisa menambahkan akun tersebut di aplikasi Instagram Anda dan beralih di antara keduanya kapanpun Anda ingin melihat Story Instagram seseorang tanpa sepengetahuan mereka.

Jika saat ini Anda belum membuat akun Instagram tambahan, Anda harus mendaftar akun baru terlebih dahulu sebelum menambahkannya ke aplikasi Instagram Anda.

2. Aktifkan Mode Pesawat

Anda bisa melihat Instagram Stories seseorang secara anonim dengan memastikan perangkat seluler Anda sudah diaktifkan mode pesawatnya sebelum Anda mengetuk Stories tersebut.

Hal ini karena Instagram secara otomatis memuat beberapa Stories untuk mengaktifkan tampilan instan bahkan ketika Anda tidak memiliki koneksi Wi-Fi atau paket data internet yang Anda, Anda secara teoritis dapat melihat Story tersebut tanpa ketahuan.

Untuk mencobanya, Anda perlu membuat profil akun di aplikasi Instagram lalu aktifkan mode pesawat di perangkat Anda sebelum kembali ke aplikasi dan kembali mengetuk Story pengguna yang Anda inginkan.

Akan tetapi, jika pengguna yang Story-nya ingin Anda lihat telah memposting banyak Stories secara berurutan, aplikasi tersebut kemungkinan tidak akan memuat semuanya sehingga tidak semuanya dapat dilihat pada mode pesawat.

3. Gunakan Aplikasi atau Situs Pihak Ketiga

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan membuat aplikasi dan situs web pihak ketiga. Akan tetapi, menggunakan layanan pihak ketiga adalah seperti pertukaran privasi.

Mereka memang membantu mencegah pengguna Instagram mengetahui bahwa Anda melihat Stories mereka, tapi Anda tanpa tidak sengaja memberikan informasi lain dari browser web Anda, seperti IP address, cookie, dan informasi lainnya ke organisasi yang tidak dikenal.

Beberapa situs yang mengklaim mengizinkan Anda menggunakan Instagram secara anonim adalah IGAnony dan StoriesIG. Situs-situ tersebut mengklaim tidak akan mengizinkan Anda untuk melihat Stories pribadi, tapi jika profil pengguna dibuat publik, maka Anda bisa menonton Stories tersebut tanpa ketahuan.

Itu tadi beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar Anda bisa menonton Stories Instagram seseorang secara diam-diam.