Instagram Story
Tekno

3 Cara Mengetahui Anda Di-Hide di Instagram Story Seseorang

  • Simak penjelasan cara mengetahui Anda di-hide di Instagram Story seseorang. Apakah Anda tertarik untuk menyelidikinya?
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Instagram adalah salah satu media sosial yang digunakan oleh banyak orang untuk saling terhubung. Namun, terkadang ada orang yang merasa tidak nyaman dan akhirnya memutuskan untuk menyembunyikan fitur Story Instagram agar tidak dilihat orang lain termasuk Anda. Lalu, bagaimana cara mengetahui apakah Anda di-hide dari Instagram Story teman Anda?

Perlu diketahui bahwa Instagram menjunjung tinggi privasi penggunanya. Hal ini memberikan setiap orang opsi untuk menyembunyikan konten yang diunggah di Story dari sekelompok orang tertentu.

Meski selalu ada kemungkinan kesalahan teknis, Anda mungkin sempat merasa ada orang tertentu yang menyembunyikan Anda dari Instagram Story miliknya.

Jika Anda dipenuhi rasa ingin tahu, Anda bisa mencoba melakukan beberapa tips berikut untuk memastikan apakah Anda di-hide di Instagram Story seseorang.

Cara Mengetahui Apakah Anda Disembunyikan dari Instagram Story Seseorang

Cara mengetahui Anda di-hide dari Story Instagram seseorang

Berikut beberapa cara mendeteksi apakah Anda di-hide di Instagram Story atau Stories seseorang.

1. Tanyakan pada Followers Akun Tersebut

Jika pengguna yang Anda ingin ketahui ini memiliki akun privat, Anda jadi tidak tahu apakah 2. mereka menyembunyikan Anda di Story-nya atau tidak. Untuk mengatasi hal tersebut, coba hubungi teman yang mengikuti akun Instagram tersebut dan meminta mereka memberi tahu Anda jika pengguna tersebut memposting Instagram Stories apapun.

Setelah Anda mendapatkan informasi bahwa akun Instagram tersebut mengunggah Story tapi Anda tidak bisa melihatnya, itu artinya Anda benar-benar sudah di-hide dari Instagram Stories miliknya.

2. Periksa Highlight Instagram

Jika Anda dihide dari Story Instagram seseorang, kemungkinan besar Anda juga akan disembunyikan dari highlight cerita di profil pengguna tersebut. Hal ini karena meskipun mereka menjadikan Story tersembunyi itu sebagai Highlight 24 jam kemudian, Anda tetap tidak dapat mengakses highlight tersebut.

Oleh karena itu, cobalah konfirmasi highlight tersebut dengan teman yang ada di daftar follower pengguna tersebut. Jika teman Anda dapat melihat Story tertentu yang tidak dapat Anda lihat, berarti Anda sudah di-hide dari Instagram Story orang tersebut.

3. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Aplikasi pihak ketiga mengklaim dapat membantu Anda melihat Story Instagram seseorang secara anonim. Bahkan, aplikasi pihak ketiga ini tidak merepotkan Anda untuk membuat akun Instagram lain, memasang perangkat lunak apapun, atau bahkan masuk ke platform.

Meski begitu, sebaiknya Anda tidak menggunakan aplikasi pihak ketiga karena aplikasi tersebut bisa berbahaya, melanggar kebijakan Instagram, membahayakan informasi Anda bahkan bisa membuat smartphone atau ponsel Anda terkena malware.

Itu tadi penjelasan mengenai cara mengetahui Anda di-hide di Instagram Story seseorang. Apakah Anda tertarik untuk menyelidikinya?