Happy
Gaya Hidup

3 Cara Sederhana Agar Anda Bahagia

  • Rasa terimakasih ketika bersyukur nyatanya mampu melawan hal-hal negatif yang ada di pikiran kita
Gaya Hidup
Rumpi Rahayu

Rumpi Rahayu

Author

JAKARTA - Semua orang menginginkan kebahagiaan. Tak tanggung-tanggung banyak orang rela menghabiskan jumlah uang yang banyak untuk merasa bahagia. 

Tak sedikit pula orang yang menganggap mereka hanya bisa bahagia jika telah mencapai posisi tertentu dalam karir atau pendidikan, membeli sesuatu untuk diri sendiri seperti barang mahal, hingga merasakan pengalaman-pengalaman tertentu seperti berwisata ke suatu tempat.

Pada kenyataanya cara agar bahagia sangatlah mudah, Donald Altman seorang psikoterapis dan praktisi mindfulness dari Amerika Serikat mengatakan ada tiga cara sederhana agar Anda bahagia

Bernapas

Cara ini dapat membantu Anda untuk merasa rileks setiap kali situasi membuat Anda merasa tegang, cemas, panik dan tidak sabar. Cobalah untuk menarik napas dalam-dalam dan biarkan udara mengisi perut Anda. Bayangkan Anda berselancar di setiap napas seperti ombak. Dalam setiap hembusan, rasakan ketegangan mengalir ke seluruh tubuh Anda dan keluar dari bagian bawah kaki Anda.

Bersyukur 

Rasa terimakasih ketika bersyukur nyatanya mampu melawan hal-hal negatif yang ada di pikiran kita. Penelitian menunjukkan bahwa bersyukur dapat mengurangi depresi dan meningkatkan perasaan optimis dan sejahtera. Ada banyak hal yang dapat Anda syukuri seperti tempat tinggal, makanan, pakaian, kesehatan hingga pekerjaan yang Anda miliki sekarang.

Penasaranlah 

Apakah Anda pernah melihat anak kecil yang selalu merasa penasaran akan sesuatu? rasa ingin tahu dan penasaran dapat menjadi pengingat untuk melepaskan semua pikiran yang terbentuk sebelumnya. Bersikaplah seolah-olah apa yang terjadi kepada Anda baru Anda rasakan pertama kalinya, Anda akan menemukan pola keindahan di dalamnya seperti mendengarkan burung berkicau hingga menikmati sepoi-sepoi angin.

Berikut tadi 3 cara sederhana agar Anda hidup bahagia. Mulai terapkan dan lihat bagaimana suasana hati Anda akan berubah.