bangunan.jpg
Gaya Hidup

3 Fakta Unik dari Warkop NYC yang Viral di Media Sosial

  • Warkop NYC baru-baru ini sedang hangat dibicarakan oleh masyarakat Indonesia. Hal itu berangkat dari warung kopi atau Warkop yang menjadi ciri khas masyarakat Indonesia hadir di Negeri Paman Sam.

Gaya Hidup

Liza Zahara

JAKARTA - Warkop NYC baru-baru ini sedang hangat dibicarakan oleh masyarakat Indonesia. Hal itu berangkat dari warung kopi atau Warkop yang menjadi ciri khas masyarakat Indonesia hadir di Negeri Paman Sam.

Lebih menariknya lagi, Warkop ini dibangun semirip mungkin dengan Warkop yang ada di Indonesia. Dibangun dengan ornamen-ornamen yang identik dengan Warkop di Indonesia membuat suasana di dalam Warkop seperti berada di Indonesia. 

Banyak masyarakat Indonesia yang mengapresiasi ide tentang dibangunnya Warkop NYC ini karena dinilai bisa menjadi media untuk memperkenalkan Indonesia kepada orang-orang luar di sana. Berikut TrenAsia.com rangkum empat fakta unik dari Warkop NYC:

Menu Terlaris

Daftar menu di Warkop NYC/ foto: Tangkapan layar

Warkop NYC ini memiliki beberapa menu yang bisa dipilih oleh pengunjung. Dilansir dari CNN Indonesia, Mie goreng dari Indonemie dan segelas kopi susu aren sejauh ini menjadi menu yang paling laris diminati pengunjung Warkop NYC.

Sedangkan menu lain yang dihidangkan di Warkop NYC di antaranya ada Milo, Nutrisari, kopi susu aren, hingga gorengan dengan jenis bakwan yang paling banyak dicari.

Dekorasi

Dekorasi Warkop NYC/ foto: Tangkapan layar

Dekorasi dari Warkop NYC sendiri tentunya dihiasi semirip mungkin dengan Wakop yang ada di Indonesia. Misalnya, Penyusununan dus-dus Indonemie, susu kaleng, telur, hingga pajangan Sendal Swallow membuat Wakop NYC semakin terasa seperti Warkop di Indonesia.

Memperkenalkan Indonesia

Foto/ Tangkapan layar

Pemilik dari Warkop NYC Omar Karim Prawiranegara ingin Indonesia tidak hanya dikenal lewat sedikit budaya karena sesungguhnya Indonesia mempunyai segudang ciri khas yang patut ditunjukkan pada orang lain.

Selain itu, soal rasa Indomie sebagai menu utama Warkop NYC sudah diakui sebagai mie instan terbaik versi NY Magz yang bisa dirasakan secara langsung oleh newyorker.