Waspada! Teknologi AI Dapat Memudahkan Peretas Mencuri Password Anda
Tekno

3 Fungsi Teknologi AI yang Harus Dimanfaatkan, Cocok untuk Pembuat Konten!

  • Inilah beberapa fungsi dari teknologi AI yang bisa digunakan content creator. Selamat mencoba!
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Tidak dipungkiri kemajuan teknologi termasuk teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) memudahkan kehidupan kita sehari-hari. Meski begitu, terkadang teknologi AI dianggap menakutkan karena dikhawatirkan akan membuat pengguna tidak aman.

Meski begitu, ada beberapa fungsi dari teknologi AI yang sebaiknya harus dimanfaatkan apalagi bagi para content creator atau pembuat konten, seperti berikut ini.

Cara Menggunakan Teknologi AI untuk Content Creator

Cara Menggunakan Teknologi AI untuk Content Creator

1. Menemukan ide untuk diunggah di media sosial

Jika Anda terkena writer’s block ketika menulis atau membuat suatu campaign, Anda bisa menggunakan AI untuk memudahkan pekerjaan Anda. 

Dengan bantuan AI, Anda bisa mendapatkan ide konten selama sebulan dan dijadwalkan dalam waktu singkat. Meskipun teks yang dihasilkan tidak 100% sempurna, Anda tetap bisa mengandalkan AI untuk memudahkan proses pekerjaan Anda.

2. Mendapatkan engagement yang tinggi dengan algoritma high conversion

Banyak tools AI yang memudahkan Anda untuk membuat teks atau caption. Bahkan tools tersebut dapat membantu Anda untuk membuat teks yang ringkas dan membantu membuat call to action untuk pengguna.

3. Membuat Anda memiliki waktu lebih untuk produksi konten

Pembuatan teks yang lebih mudah dan cepat menggunakan teknologi AI memiliki efek positif pada pembuatan konten lainnya. Waktu yang sebelumnya digunakan untuk membuat caption atau teks yang tepat kini bisa dimanfaatkan untuk membuat dan mengedit bentuk konten lainnya, misalnya video YouTube, TikTok, Reels, podcast, postingan carousel.

Itu tadi beberapa fungsi dari teknologi AI yang bisa digunakan content creator. Selamat mencoba!