custom_resized_74d34cfb-6545-4b5f-9cd1-80d5799ce9dd.png
Gaya Hidup

3 Gaya Hidup Sederhana Ala Orang Super Kaya

  •  Banyak yang beranggapan bahwa orang super kaya otomatis memiliki gaya hidup yang glamour dan konsumtif. Namun ternyata anggapan tersebut tidak s
Gaya Hidup
Azura Azka Syavira

Azura Azka Syavira

Author

JAKARTA- Banyak yang beranggapan bahwa orang super kaya otomatis memiliki gaya hidup yang glamour dan konsumtif. Namun ternyata anggapan tersebut tidak selalu benar, banyak orange-orang kaya di dunia justru menerapkan gaya hidup minimalis dan sederhana. 

Orang-orang super kaya ini justru memilih fokus pada hal-hal yang substansial dalam hidup dibandingkan menghabiskan waktu dan uang mengurus hal-hal yang sifatnya permukaan seperti penampilan. 

Bisa jadi, gaya hidup sederhana inilah yang membuat kalangan orang super kaya ini mampu mencapai kesuksesan dalam hidup. Berikut ini beberapa gaya hidup sederhana yang bisa dijadikan contoh dari orang-orang super kaya di dunia:

1. Tidak terjebak gaya hidup

Warren Buffet, seorang CEO dari perusahaan Berkshire Hathaway merupakan salah satu orang terkaya di dunia. Kekayaannya hampir mencapai Rp1.000 triliun. Dengan uang sebanyak itu, dia bisa saja membeli rumah dengan harga mahal.

 Namun, sampai detik ini, Buffet merasa nyaman-nyaman saja menempati rumah lamanya yang sudah dia beli sejak tahun 1958 seharga puluhan ribu dollar AS.

2. Penampilan biasa saja

Siapa yang tidak tau Mark Zuckerberg, pemilik Facebook yang memiliki kekayaan US$51,5 miliar ini terkenal dengan gaya hidup sederhananya. Dengan kekayaan yang dimilikinya ia lebih memilih untuk mengendari mobil yang harganya tak sampai 1% dari nilai asetnya.

Bukan hanya Zuckerberg, orang super kaya lain seperti Steve Jobs, dahulu juga dikenal berpakaian minimalis dan simple yang mengesankan kesederhanaan. Mereka memiliki pikiran bahwa waktu mereka akan lebih optimal untuk memikirkan hal lain yang lebih penting dibandingkan untuk mengurusi penampilan terlalu serius.

3. Membawa bekal makan siang 

Dengan pendapatan yang banyak, tentu saja hanya sekedar membayar makan siang setiap harinya bukanlah mejadi masalah yang besar, bahkan makan makanan termahal sekalipun. 

Namun ternyata, banyak dari kalangan orang-orang kaya yang rajin membawa bekal makan siang ketika pergi bekerja, seperti Charlie Ergen. Dengan kekayaan sekitar US$ 18,2 miliar, pemilik Dish Network ini sampai hari ini rajin bawa bekal makan siang dari rumah.