Laptop
Gaya Hidup

3 Gejala pada Tubuh Ini Jadi Pertanda Bahwa Anda Harus Resign dari Pekerjaan

  • Inilah beberapa gejala pada tubuh yang bisa menjadi pertanda Anda harus resign dari pekerjaan Anda saat ini.
Gaya Hidup
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Sebagian besar orang membutuhkan pekerjaan untuk tetap bertahan hidup. Namun tidak menutup kemungkinan beberapa pekerjaan tersebut tampaknya sudah tidak sesuai lagi dengan kondisi dan tujuan Anda.

Banyak orang yang merasa kebingungan apakah harus resign atau mengundurkan diri dari pekerjaan saat ini atau tidak. Padahal, bisa jadi mereka sebetulnya sudah tahu apa yang tidak beres dengan pekerjaan saat ini atau sudah merasa tidak nyaman.

Meski begitu, ternyata pekerjaan yang sudah tidak sesuai tampaknya bisa menimbulkan beberapa gejala pada butuh Anda. Berikut penjelasannya.

Gejala pada Tubuh yang Menjadi Pertanda Anda Harus Resign

Gejala pada Tubuh yang Menjadi Pertanda Anda Harus Resign

1. Kelelahan

Salah satu pertanda Anda harus resign adalah jika Anda secara teratur mengalami kelelahan dan ketakutan saat bekerja. Saat pertama Anda bekerja di tempat tersebut mungkin Anda menikmati pekerjaannya, tapi setelah itu beban pekerjaan mungkin semakin tidak masuk akal dan membuat Anda sulit meninggalkan rumah untuk pergi bekerja di pagi hari.

Jika Anda secara teratur merasa takut untuk melakukan pekerjaan Anda, inilah saatnya untuk mempertimbangkan dengan serius untuk mengganti pekerjaan atau meninggalkannya. 

2. Kesehatan mulai terganggu

Jika bekerja di suatu tempat berdampak buruk pada kesehatan fisik, mental, atau emosional Anda, maka sebaiknya jangan berpikir dua kali untuk berhenti dari pekerjaan Anda. Stres di tempat kerja telah menjadi masalah kesehatan mental umum yang akhirnya juga mengarah ke masalah fisik.

3. Kurang bergairah

Pekerjaan Anda bisa menjadi terasa biasa saja jika Anda tidak lagi merasakan hasrat untuk berkembang di dalamnya. Padahal, gairah di tempat kerja dapat meningkatkan produktivitas dan membawa hasil yang positif. Jika Anda tidak dapat melihat pekerjaan Anda sebagai karier, kemungkinan besar Anda akan merasa sia-sia karena tidak memanfaatkan potensi Anda secara penuh.

Itu tadi beberapa gejala pada tubuh yang bisa menjadi pertanda Anda harus resign dari pekerjaan Anda saat ini.