Ilustrasi tur konser Coldplay,  Music of the Spheres.
Hiburan

3 Lagu Underrated Coldplay yang Wajib Kamu Dengarkan

  • Grup musik ini sedang menjadi perbincangan karena akan melakukan tur konser yang salah satunya akan diadakan di Indonesia pada 15 November 2023 mendatang.
Hiburan
Bintang Surya Laksana

Bintang Surya Laksana

Author

JAKARTA - Coldplay merupakan grup musik asal Britania Raya yang dibentuk di London pada tahun 1996. Band ini terdiri dari empat anggota utama: Chris Martin sebagai vokalis utama, Jonny Buckland sebagai gitaris utama, Guy Berryman sebagai pemain bass, dan Will Champion sebagai pemain drum. 

Grup musik ini sedang menjadi perbincangan karena akan melakukan tur konser yang salah satunya akan diadakan di Indonesia pada 15 November 2023 mendatang. Perbincangan tersebut karena antusiasme fans yang berebut tiket bahkan ditemui ada calo yang menjualnya berkali-kali lipat harga aslinya.

Coldplay dikenal dengan lagu-lagunya yang kaya akan makna dan melodi yang enak didengarkan. Grup musik ini menciptakan lagu-lagu hits yang masih enak didengarkan bahkan setelah puluhan tahun dirilis. Sebut saja lagu-lagu seperti Yellow, Fix You, dan The Scientist yang hingga kini masih banyak didengarkan. Namun tidak hanya lagu-lagu itu saja, Coldplay juga menciptakan lagu-lagu bagu yang jarang didengarkan. Apa saja lagu itu? Berikut ulasannya.

1. The Hardest Part

Merupakan salah satu lagu dalam album X&Y yang dirilis pada 2005 silam. Ditulis oleh Chris Martin dan Jonny Buckland. Lagu ini memiliki nuansa melankolis dan terasa penuh emosi yang dibangun oleh musik dan liriknya.

Mencerminkan tentang kehilangan dan perasaan kesulitan dalam menghadapinya. Chris Martin dan Jonny Buckland berhasil menggambarkan perasaan kebingungan dan keputusasaan dengan lirik yang kuat. Dari awal hingga akhir lagu, Coldplay mampu menciptakan lirik yang berkesan untuk pendengarnya. 

And the hardest part was letting go, not taking part

2. True Love

Salah satu lagu dalam album Ghost Story yang dirilis pada 2014 lalu ini menghadirkan melodi dan lirik yang lembut sekaligus mengharukan. Lirik lagu ini menceritakan tentang keraguan dan kebingungan dalam sebuah hubungan, di mana seseorang merasa sulit untuk menemukan makna sejati dari cinta yang mereka jalani.

Suasana sederhana, melankolis dan mendalam akan kamu temukan dalam lagu ini. Chris Martin dengan vokalnya yang lembut membuat lagu ini sarat akan makna dan kesederhanaan.

Tell me you love me, if you don't then lie, oh lie to me

3. O (Fly On)

Lagu ini merupakan salah satu trek lagu di album Ghost Story. Lagu ini menghadirkan nuansa yang menyentuh hati dan merenung, menciptakan suasana yang mendalam dan penuh emosi dengan alunan piano yang menonjol. 

Lirik lagu ini penuh dengan renungan dan usaha mengikhlaskan seseorang yang telah pergi. Chris Martin menyajikan kesimpulan dalam renungannya yaitu cinta akan datang dan pergi seperti sekawanan burung.

Maybe one day I'll fly next to you

Coldplay memiliki banyak lagu yang dapat kamu eksplorasi. Koleksi lagu-lagu lawas Coldplay banyak yang menarik didengarkan dan didalami maknanya.