Case ponsel iPhone
Tekno

4 Tips Beli HP iPhone Bekas Agar Tidak Tertipu Penjual Nakal

  • Inilah beberapa tips yang bisa Anda lakukan saat membeli HP iPhone bekas. Selamat mencoba.
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Tidak dapat dipungkiri, tampaknya kita selalu bergantung dengan ponsel setiap hari. Sekarang juga sudah ada berbagai merek ponsel yang bisa Anda beli sesuai dengan budget yang Anda miliki, salah satunya adalah iPhone.

iPhone menjadi salah satu merek ponsel yang diinginkan banyak orang. Namun, harga iPhone sendiri cukup mahal. Tidak mengherankan jika banyak yang ingin memilih membeli iPhone bekas karena harganya relatif lebih murah.

Meski tampaknya terkesan lebih murah, ada baiknya jika Anda tetap berhati-hati saat membeli handphone iPhone bekas. Berikut penjelasan mengenai tips membeli HP iPhone bekas agar Anda tidak tertipu penjual nakal.

Cara Beli HP iPhone Bekas dengan Aman

Cara Beli HP iPhone Bekas dengan Aman

Sebelum Anda melakukan pembayaran saat membeli HP iPhone bekas, Anda perlu memeriksa beberapa hal sebagai berikut.

1. Nomor IMEI

Nomor IMEI adalah pengidentifikasi unik untuk iPhone. Anda dapat menemukan nomor IMEI dengan masuk ke Settings > General > About. Anda dapat menggunakan nomor IMEI tersebut untuk memeriksa apakah ponsel sempat dilaporkan dicuri.

2. Nomor seri

Nomor seri adalah pengidentifikasi unik lain untuk iPhone. Anda dapat menemukan nomor seri dengan membuka Settings > General > About. Anda dapat menggunakan nomor seri ini untuk memeriksa apakah ponsel masih dalam garansi.

3. Versi perangkat lunak 

Pastikan iPhone yang akan Anda beli menggunakan iOS versi terbaru. Anda dapat memeriksa versi perangkat lunak dengan membuka Settings > General > About.

4. Kesehatan baterai atau battery health

Anda dapat melakukannya dengan masuk ke Settings > General > Battery Health.

Setelah mengetahui kondisi ponsel, Anda juga perlu memeriksa di e-commerce mengenai kisaran harga jual iPhone seri yang Anda incar. Hal ini dilakukan agar penjual tidak menipu Anda untuk membayar iPhone dengan harga yang lebih tinggi.

Membeli smartphone iPhone bekas memang bisa menjadi cara yang bagus untuk menghemat uang, tapi penting juga untuk melakukan riset dan memastikan Anda mendapatkan harga yang tepat. Itu tadi beberapa tips yang bisa Anda lakukan saat membeli HP iPhone bekas. Selamat mencoba.