Pekerja beraktifitas dengan latar gedung perkantoran di Jakarta, Selasa, 10 Mei 2022. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia
Gaya Hidup

4 Tips Feng Shui yang Bisa Meningkatkan Keberuntungan Bisnis Anda

  • Tahun Kelinci Air dipercaya sebagai tahun yang sibuk bagi bisnis.
Gaya Hidup
Rumpi Rahayu

Rumpi Rahayu

Author

JAKARTA - Tahun Kelinci Air dipercaya sebagai tahun yang sibuk bagi bisnis. Saat semua bisnis tengah berupaya pulih dari pandemi, ramalan keberuntungan feng shui memprediksi peluang baru, tantangan baru, dan bagi sebagian orang juga persaingan baru.

Ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk membantu bisnis Anda berkembang. Melansir dari laman website Wofs, berikut adalah 4 tips yang dapat Anda lakukan untuk menerapkan feng shui pada bisnis Anda:

1. Jaga kantor Anda supaya tetap rapi

Usahakan agar pintu masuk utama, pintu masuk, dan jalan di kantor Anda bebas dari kondisi berantakan. Kekacauan dan berantakan hanya akan menghalangi aliran chi dan memungkinkan energi stagnan.

Penelitian juga menunjukkan bahwa kondisi yang berantakan memberikan pengingat visual yang konstan akan pekerjaan yang menunggu untuk diselesaikan.

Hal ini tentunya akan meningkatkan beban mental pada otak dan secara tidak langsung mempengaruhi tingkat stres setiap orang.

2. Atur posisi duduk

Cara lain untuk meningkatkan produktivitas adalah dengan memastikan staf Anda duduk menghadap ke arah yang menguntungkan mereka saat berada di meja kerja mereka.

Penempatan arah meja yang tepat akan meningkatkan kinerja tim Anda dan membuat mereka lebih bahagia ketika melakukan pekerjaan mereka.

Mereka yang berada di posisi senior, manajerial, atau sales harus menghadap ke arah Sheng Chi mereka sehingga mereka dapat membuat keputusan yang tepat, memimpin tim mereka secara efektif, dan membantu membawa bisnis ke tingkat yang lebih tinggi.

Pada tahun 2023, timur menjadi tuan rumah Tai Sui, sedangkan Barat memiliki 'Tiga Pembunuhan'. Karena seseorang tidak boleh menghadapi Tai Sui atau membelakangi Tiga Pembunuhan, ingatlah bahwa bahkan ketika timur adalah arah yang menguntungkan bagi Anda, Anda tidak harus menghadap ke timur di tahun 2023. Pilih salah satu dari arah keberuntungan Anda yang lain. Ini akan membuat perbedaan besar dalam menghindari kendala-kendala yang tidak perlu.

3. Pilih lampu yang tepat

Dalam feng shui, cahaya adalah sumber energi api yang kuat, tetapi juga dapat memengaruhi suasana hati dan cara kita bekerja.

Untuk kantor, pilihlah lampu yang memiliki warna biru atau putih yang sejuk. Lampu kuning yang lebih hangat bisa terlalu menenangkan, menciptakan kelesuan dan kemalasan.

Pencahayaannya juga harus cukup terang untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi semua orang untuk bekerja. Lampu yang berkedip-kedip hanya akan mengganggu jadi segeralah ganti.

4. Bawalah nuansa hijau ke dalam kantor

Tumbuhan hijau sangat bagus untuk ditempatkan di kantor karena dapat memperkenalkan energi Yang.

Tumbuhan adalah peningkat elemen Kayu yang luar biasa, tumbuhan juga sering disebut sebagai elemen yang memiliki kehidupan dan membawa energi pertumbuhan. Sebaiknya tempatkan tanaman Anda di Timur dan Tenggara, yang merupakan sektor elemen Kayu.

Tanaman tertentu dianggap lebih menguntungkan daripada yang lain. "Tanaman uang" yang segar dengan daun bulat penuh sangat bagus untuk menarik kekayaan dan keberuntungan uang.

Lucky bamboo dan plum blossom juga dapat menjadi pilihan yang tepat, karena diyakini melambangkan keuletan, keberuntungan, dan kemakmuran.

Tetapi tanaman dengan duri dan paku diyakini mampu meredam chi kita, jadi hindarilah memasukkan tanaman-tanaman jenis ini. Penting untuk menampilkan tanaman yang benar-benar sehat. Rawat mereka dengan baik, dan singkirkan daun yang jatuh atau cabang yang patah segera setelah muncul, agar ruang kantor Anda dapat terus menikmati chi yang baik.

Nah berikut tadi adalah 4 tips feng shui yang bisa meningkatkan keberuntungan bisnis Anda. Semoga bermanfaat!