<p>Inilah pilihan warna cat tembok yang dapat membuat ruangan sempit menjadi tampak lebih luas/freepik.com</p>
Gaya Hidup

5 Benda yang Bisa Bikin Ruang Tamu Sempit Jadi Tampak Lebih Menarik

  • Pilihan 5 benda yang bisa bikin ruang tamu sempit jadi tampak lebih menarik

Gaya Hidup

Justina Nur Landhiani

JAKARTA – Jika Anda memiliki ruang tamu kecil, Anda tidak perlu khawatir jika ruang tamu akan terasa sempit dan tidak nyaman. Dengan memilih benda atau item yang tepat, ruang tamu kecil atau sempit akan terlihat lebih manis dan jauh lebih menarik.

Berikut rekomendasi pilihan benda atau item yang bisa bikin ruang tamu Anda jadi makin terlihat nyaman.

Sofa Berkaki Rendah atau Tanpa Kaki
Sofa merupakan barang utama di ruang tamu. Atau bisa juga dikatakan bahwa sofa merupakan barang penting dan paling berpengaruh terhadap penampilan dan kenyamanan ruang tamu. Jadi, perlu Anda pertimbangkan sebelum membeli barang ini.

Untuk ruang tamu yang sempit atau mungil, sofa berkaki rendah atau tanpa kaki merupakan pilihan paling tepat. Dengan menggunakan barang-barang tersebut, ruang tamu yang kecil tidak akan terasa sempit dan akan membuat ruang tamu menjadi nyaman.

Beberapa bantal dengan warna yang lebih gelap bisa dijadikan sebagai item dekorasi. Dengan adanya sofa ini akan terlihat lebih cantik. Selain itu, bantalan ini juga mengedepankan kenyamanan ruangan.

Meja Kopi
Selain sofa, meja juga menjadi barang penting di ruang tamu. Kehadiran item ini akan berdampak besar pada ruangan ini. Layaknya sofa, pemilihan meja untuk ruang tamu juga harus diperhatikan. Jika memilih meja berukuran besar, tentunya akan membuat ruang tamu yang kecil terlihat lebih sempit. Oleh karena itu, meja kopi adalah solusinya.

Penggunaan meja kopi akan jauh lebih praktis dibandingkan menggunakan meja besar. Saat ingin membuat ruang tamu kecil terasa lebih luas, meja kopi bisa dipindahkan ke ujung ruangan dengan begitu mudah. Selain itu, sekarang juga telah tersedia banyak sekali meja kopi dengan bentuk unik yang membuat item ini terlihat lucu.

Dekorasi Dinding
Agar ruangan terlihat menarik, maka dekorasi sangat diperlukan. Dinding merupakan media yang paling tepat untuk dekorasi. Memanfaatkan dinding tidak akan memakan tempat apapun pada ruangan sehingga sangat cocok untuk ruang keluarga yang kecil.

Ada banyak dekorasi yang bisa dipilih untuk membuat ruang tamu terlihat lucu dan menarik sehingga membuat Anda betah untuk berlama-lama di sana, seperti foto, lukisan, patung, bahkan piring-piring unik yang juga sangat cocok diaplikasikan untuk membuat ruang tamu mungil ini tampak berseni .

Karpet
Karpet merupakan item tambahan yang dapat digunakan untuk mempermanis sebuah ruangan. Namun pada ruangan yang sempit, fungsi dan dampak penggunaan karpet sangat besar. Jadi, menggunakan karpet di ruangan kecil sangatlah penting.

Adanya karpet pada ruang tamu berukuran kecil akan memberikan ilusi agar ruang tamu terlihat lebih luas. Selain itu, suasana hangat juga hadir dan membuat ruangan ini terasa nyaman. Pilih karpet dengan warna-warna cerah netral, seperti putih, abu-abu, dan krem. Jika ingin menggunakan karpet bermotif, coba pilih karpet dengan motif yang simpel.

TV LED Gantung
Layaknya karpet, TV merupakan item tambahan yang bisa digunakan. Adanya TV juga menjadikan ruang tamu sebagai tempat yang paling nyaman. Di sini Anda bisa menonton TV sambil menyantap jajanan favorit bersama orang tersayang.

TV LED gantung adalah pilihan tepat untuk ruang tamu kecil. Anda hanya perlu memastikan bahwa dinding di ruang tamu Anda kosong. Dengan ini Anda tidak memerlukan meja TV yang justru akan menyita ruang dan membuat ruang tamu yang kecil semakin sempit.