Film unggulan Neflix pekan ini
Gaya Hidup

5 Fakta Menarik Hometown Cha-Cha-Cha, Serial Netflix yang Sedang Laris

  • Serial ini menjadi comeback Shin Min Ah ke layar televisi. Selain menjadi ajang kembalinya Shin Min Ah, berikut fakta menarik serial Hometown Cha-Cha-Cha yang wajib diketahui penonton.
Gaya Hidup
Muhamad Arfan Septiawan

Muhamad Arfan Septiawan

Author

JAKARTA – Hometown Cha-Cha-Cha menjadi serial populer yang sedang tayang di platform over the top (OTT) Netflix. Memiliki plot cerita unik dan jajaran pemeran yang sedang naik daun, serial ini berhasil memikat penonton.

Serial ini menjadi comeback Shin Min Ah ke layar televisi. Selain menjadi ajang kembalinya Shin Min Ah, berikut fakta menarik serial Hometown Cha-Cha-Cha yang wajib diketahui penonton:

1.      Serial Remake

Belum banyak yang mengetahui asal usul cerita di Hometown Cha-cha-cha merupakan remake atau adaptasi ulang dair film populer Korea pada 2004, yakni Mr Hong. Kepopuleran film populer yang dibintangi Uhm Hung Hwa dan Kim Joo Hyeok itu kemudian dibawakan oleh Shin Min Ah dan Kim Sun Ho.

2.      Hadirkan Kisah Komedi Romantis yang Unik

Serial ini mengisahkan pria pengangguran dan dokter gigi yang pragmatis bernama Yoon Hye-jin (Shin Min-ah). Ia cantik dan pintar tapi juga memiliki sisi kikuk. Tapi di balik sikapnya yang tegas dan perfeksionis, itu, Yoon Hye-jin memiliki hati yang hangat.

Hye-jin yang sukses menjadi dokter gigi di Seoul tiba-tiba memutuskan untuk membuka klinik gigi di sebuah desa yang berada di tepi laut Gongjin. Setibanya di desa tersebut, ia bertemu dengan Hong Doo-shik (Kim Seon-ho). Doo-shik merupakan pria pengangguran yang kadang mengambil berbagai pekerjaan aneh, dan senang membantu semua orang di desa.

3.      Sosok Sutradara

Balutan komedi di drama ini merupakan racikan dari sutradara Yoo Je Won. Sebelum menggarap proyek ini, Yoo Je Won pernah bekerja sama dengan Shin Min Ah dalam serial Tomorrow With You yang tayang pada 2017.

Pada proyek tersebut, sisi humor juga menjadi pemanis yang dihadirkan oleh Yoo Je Won. Selain itu, sutradara ini juga pernah memimpin proyek High School King of Savvy (2014), Oh My Ghost (2015), hingga Hi Bye Mama (2020).

4.      Rating Tinggi

Selain tayang di Netflix, serial ini juga disiarkan melalui channel TVN di Korea. Serial ini mengisi slot tayang pada Sabtu-Minggu.

Sejak episode pertama, rating Howntown Cha-Cha-Cha langsung melesat. Menurut catatan Nielsen Korea, Hometown Cha-Cha-Cha meraih rating 6,8% pada awal  penayangannya.

5.      Membuat Kim Seon Ho Semakin Laris

Kim Seon Ho namanya semakin melambung usai membintangi serial ini. Setelah sukses memerankan tokoh Han Ji Pyeong dalam serial Start Up pada 2020, nama Kim Seon Ho semakin populer, baik di Korea mau pun Internasional.

Terbukti, Kim Seon Ho langsung mendapat tawaran film baru berjudul Sad Tropics. Kini, dirinya tengah mendiskusikan keterlibatannya dalam proyek film terbaru tersebut.