Solo Safari
Nasional

5 Fakta Tentang Solo Safari, Taman Safari Baru di Solo

  • Taman rekreasi berkonsep Taman Safari, Solo Safari akan segera buka di akhir bulan ini tepatnya tanggal 27 Januari 2023
Nasional
Rumpi Rahayu

Rumpi Rahayu

Author

SURAKARTA - Taman rekreasi berkonsep Taman Safari, Solo Safari akan segera buka di akhir bulan ini tepatnya tanggal 27 Januari 2023

Berikut adalah 5 fakta tentang Solo Safari

1. Ubah nama dari Taman Satwa Taru Jurug menjadi Solo Safari 
Taman Satwa Taru Jurug memang direvitalisasi sejak 1 September 2022. Upaya revitalisasi tersebut menggandeng pihak Taman Safari Indonesia. Sehingga menurut Gibran, Walikota Solo nama Solo Safari adalah yang paling pas karena tetap membranding Kota Solo dan tidak meninggalkan kenangannya.

2. Mendatangkan 20 Satwa Langka yang Dilindungi
Sejumlah 20 satwa langka dari Taman Safari Indonesia, Bogor dibawa ke Solo untuk Solo Safari. Agar mudah beradaptasi dengan cuaca yang berbeda karena Bogor cenderung dingin dan Solo panas, maka pihak Taman Safari Indonesia juga turut mendatangkan dokter hewan.

3. Harga Tiket Naik
Sebelum revitalisasi, harga tiket untuk masuk Taman Satwa Taru Jurug adalah sebesar Rp.20,000 namun setelah revitalisasi harga tiket naik mulai dari Rp.30,000 hingga Rp.75,000. Tiket ini bersifat terusan artinya satu tiket bisa digunakan untuk semua wahana. Hal ini karena perubahan konsep dari kebun binatang menjadi mini safari hingga perubahan fasilitas yang lebih modern. Namun harga tiket tersebut tetap saja yang paling murah jika dibandingkan dengan 10 taman safari lain di Indonesia.

4. Dikelola oleh Taman Safari Indonesia
Pergantian pengelola Taman Satwa Taru Jurug juga berubah, jik dulunya dikelola oleh pemerintah Kota Solo hingga Pengelola TSTJ sekarang kebun binatang ini dikelola langsung oleh Taman Safari Indonesia.

5. Target Pendapatan Rp.800 juta sebulan
Senior Advisor Konsultan Sales Marketing Taman Safari Group Panca R Sarungu mengatakan, pihaknya menargetkan pemasukan sebesar Rp800 juta/bulan usai pembukaan yang akan dilakukan pada tanggal 27 Januari 2023.

Nah berikut tadi adalah 5 fakta tentang Solo Safari, Semoga bermanfaat!