5 Grup K-Pop Terkaya di Korea Selatan, Ada Idolamu?
Video

5 Grup K-Pop Terkaya di Korea Selatan, Ada Idolamu?

  • Genre musik dari Korea Selatan memang kini sedang jadi tren dan memiliki banyak fans di seluruh dunia. Inilah 5 grup K-Pop terkaya di Korea Selatan. Ada idolamu?
Video
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Genre musik dari Korea Selatan memang kini sedang jadi tren dan memiliki banyak fans di seluruh dunia. Tidak hanya dinikmati oleh para remaja, orang dari berbagai usia juga turut menggemari musik ini.

Kepopuleran dan kekayaan para grup K-Pop ini juga semakin meningkat. Di mana grup K-Pop paling kaya adalah EXO dari SM Entertainment dengan kekayaan senilai Rp15,149 triliun. EXO memulai debutnya pada tahun 2012 dengan judul lagunya yaitu MAMA dan menjadi boy group paling populer di Korea Selatan selama bertahun-tahun setelah mereka debut. 

Posisi kedua dan ketiga diduduki oleh BTS dan Girls’ Generation dengan kekayaan mencapai Rp1,514 triliun. 

BTS dapat dikatakan menjadi grup K-Pop paling terkenal sepanjang masa dan memiliki penghasilan yang tinggi. Kesuksesan BTS membawa mereka untuk bekerja sama dengan berbagai brand terkenal mulai dari McDonald’s, Baskin Robbins, dan sebagainya. 

Sedangkan Girls’ Generation meraih kesuksesan selama bertahun-tahun setelah popularitasnya meledak usai munculnya lagu berjudul ‘Gee’ pada tahun 2009. Girls’ Generation juga telah melakukan beberapa tur yang sukses dan tiketnya terjual habis.

Posisi keempat diraih oleh Blackpink dengan kekayaan mencapai Rp939 miliar. Mengingat kesuksesan mereka di seluruh dunia, tidak mengherankan jika Blackpink termasuk dalam daftar ini. Memulai debutnya pada tahun 2016 di bawah YG Entertainment, Blackpink memecahkan rekor streaming setiap kali mereka merilis single baru. 

Posisi selanjutnya yaitu Twice dengan kekayaan senilai Rp350 miliar. Twice merupakan salah satu girl groups wanita paling populer baik di Korea maupun di luar Korea selatan serta album terbaru mereka yaitu Between 1&2 sukses terjual lebih dari 1 juta kopi.

Dari kelima grup K-Pop di atas, siapa yang jadi idolamu?