Hotel Grand Inna Bali Beach.jpeg
Gaya Hidup

5 Hotel Legendaris Milik Hotel Indonesia Natour (HIN)

  • Indonesia Hotel Natour (Persero) atau HIN merupakan anak usaha dari Aviasi Pariwisata Indonesia yang bergerak di bidang pengelolaan hotel dengan nama dagang Inna Hotel dan Inna Group.
Gaya Hidup
Nadia Amila

Nadia Amila

Author

JAKARTA - Sebagai anak usaha dari induk holding BUMN Pariwisata Aviasi Pariwisata Indonesia, PT Hotel Indonesia Natour (Persero) atau HIN fokus pada bisnis pengelolaan hotel dengan nama dagang Inna Hotel dan Inna Group.

Inna Hotel group dibuat dengan tujuan memperkenalkan Hotel Indonesia Natour sebagai salah satu usaha dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) perhotelan yang memperkenalkan Pariwisata Indonesia.

HIN saat ini memiliki 14 jaringan hotel yang terletak di wilayah Bali, Jawa, dan Sumatera.

Karena prestasinya, HIN mendapatkan Anugerah BUMN, pada sepuluh katagori. Diantaranya, Pengelolaan Pelanggan Terbaik pada 2019, dan Revolusi Mental Award kategori Indonesia Melayani Terbaik tahun 2019.

Buat kalian yang suka bepergian dan menginap di hotel dengan gaya klasik, jaringan hotel HIN bisa jadi salah satu alternatif. Selain arsiteknya yang kental dengan nilai budaya dan kearifan lokal, jaringan hotel HIN juga bersejarah karena dibangun di tahun 1960 an di era presiden pertama Indonesia. 

Berikut 5 rekomendasi hotel milik HIN yang dirangkum TrenAsia.com:

1. Inaya Putri Bali di Nusa Dua

Inaya Putri Bali merupakan hotel bintang lima yang terletak di kawasan Nusa Dua Bali. Hotel milik IHN ini mendapatkan penghargaan sebagai "Indonesia Leading 5 Star Hotel oleh The 10th Indonesia Travel and Tourism Awards (ITTA)" tahun 2019/2020.

Arsitektur pada hotel ini terinspirasi dari kebudayaan Bali, terutama pada Tujuh Dewi Bali dan Desa Penglipuran. Dari kamar hingga lobi yang berbentuk seperti lumbung padi tradisional Bali, kental akan perpaduan kesenian lokal dan budaya untuk menonjolkan pesona adat Bali di seluruh elemennya.

2. Grand Inna Bali Beach Hotel 

Hotel yang dikelola oleh IHN ini merupakan hotel bintang lima dan sekaligus satu-satunya hotel yang memiliki sepuluh lantai di Bali, lantaran dibangun pada tahun 1966 sebelum adanya aturan pembatasan gedung tinggi pada tahun 1971. Hotel ini terletak di wilayah Sanur Kaja, Kota Denpasar, Bali.

Grand Inna Bali Beach berlokasi di sebuah lahan dengan luas 29 hektare di garis pantai  yang indah. Hotel ini merupakan tempat yang cocok untuk bisnis serta liburan.

3. Grand Inna Samudra Beach

Hotel bintang empat ini tak hanya menjadi hotel besar pertama di Kabupaten Sukabumi, namun menjadi salah satu hotel yang bersejarah karena dibangun pada tahun 1962 oleh Presiden Soekarno.

Hotel ini terletak di Jalan Raya Cisolok Kilometer Tujuh, Pelabuhan Ratu. Hotel ini berdiri di atas lahan seluas 52 hektare dengan tinggi 32 meter, panjang 100 meter yang langsung menghadap langsung ke Samudra Hindia.

Hotel yang dikelola oleh HIN ini memiliki delapan lantai dengan pemandangan laut lepas dan pegunungan yang terletak di sebelah timur atau kiri hotel. Hotel ini juga menerima penghargaan "Indonesia Leading 5 Star Hotel oleh The 10th Indonesia Travel and Tourism Awards (ITTA)" sebagai Indonesia Leading Emerging Destination Hotel.

4. Grand Inna Malioboro

Hotel berbintang empat ini merupakan hotel yang merepresentasikan citra keramahan asli dan budaya otentik di daerah Yogyakarta yang terletak di jantung Kota Yogyakarta. 

Bangunan pada hotel ini telah dirombak untuk mengikuti modernisasi namun tidak meninggalkan arsitektur warisan dengan budaya Yogyakarta yang kental. Hotel ini menyediakan 227 kamar, dan memiliki 16 ruang pertemuan dengan fasilitas modern dan lengkap.

5. Grand Inna Padang

Hotel berbintang empat ini terletak di Kota Padang, yang tidak jauh dari Pantai Air Manis, Museum Adityawarman, dan Pantai Padang. Interior kamar hotel ini juga bernuansa Minang.

Selain lokasi yang strategis, hotel ini menawarkan 168 kamar, dengan sepuluh ruangan pertemuan dengan desain minimalis modern dan sebuah grand ballroom. Ballroom yang disediakan dapat menampung 2.000 tamu yang dapat anda gunakan untuk pertemuan bisnis atau acara lainnya.