ide bisnis, bisnis, roti, kue, bakery
Gaya Hidup

5 Ide Bisnis Fleksibel yang Akan Bantu Anda Raih Lebih Banyak Uang

  • Inilah beberapa ide bisnis fleksibel yang mudah dilakukan agar Anda bisa meraih banyak uang tambahan. Selamat mencoba!
Gaya Hidup
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Menghasilkan uang tambahan dengan memiliki usaha sampingan atau pekerjaan sampingan adalah bukan hal yang baru. Banyak orang yang melakukan usaha sampingan ini karena membutuhkan penghasilan tambahan untuk menutupi pengeluaran.

Namun, jika Anda sibuk karena sudah memiliki jadwal yang padat tapi juga membutuhkan uang tambahan, Anda bisa mencoba membuka bisnis sampingan yang lebih fleksibel. Ide bisnis tersebut bisa menjadi cara terbaik untuk memperoleh uang tambahan.

Ada banyak jenis bisnis yang mudah dilakukan meski Anda sedang sibuk bekerja. Berikut penjelasannya.

Rekomendasi Ide Bisnis Mudah dan Fleksibel

Rekomendasi Ide Bisnis Mudah dan Fleksibel

Inilah beberapa ide bisnis fleksibel yang akan membantu Anda meraih lebih banyak uang tambahan.

1. Instruktur Kebugaran

Jika Anda suka berolahraga dan ingin menjalani gaya hidup sehat, Anda mungkin ingin mempertimbangkan ide menjadi pelatih pribadi atau instruktur kebugaran kelompok. Hal ini karena ada banyak orang yang membutuhkan arahan dan pembinaan untuk mencapai tubuh yang sehat dan bugar.

Anda dapat menjadi Certified Personal Trainer atau dengan melihat apakah Anda dapat bekerja di gym. Anda bahkan juga bisa mengatur jam Anda bekerja sebagai personal trainer ini berdasarkan jadwal yang tersedia.

Selain menyelenggarakan layanan ini di gym, Anda juga bisa melakukannya secara berkelompok di luar ruangan seperti di taman kompleks rumah Anda. Anda juga bisa menggunakan gym rumah Anda atau halaman rumah Anda.

2. Membuat Roti 

Jika Anda hobi memasak dan memanggang roti, ide ini patut Anda pertimbangkan. Banyak orang suka memesan kue, kue kering, dan snack lainnya untuk momen dan acara khusus.

Anda juga bebas menetapkan harga sendiri berdasarkan produk yang Anda jual dan biaya bahan. Dengan melakukan bisnis ini dari rumah, Anda bisa menghemat uang tanpa harus menyewa toko atau membayar terlalu banyak peralatan lainnya.

3. Penitipan Hewan Peliharaan

Jika Anda suka berinteraksi dengan hewan peliharaan seperti kucing dan anjing, ide bisnis ini bisa Anda coba. Seperti yang Anda ketahui, banyak orang tidak bisa membawa hewan peliharaannya ketika sedang ada acara di luar rumah dalam waktu yang lama.

Oleh karena itu, mereka membutuhkan jasa penitipan hewan peliharaan untuk memastikan hewan peliharaan mereka tetap bisa makan dan minum dengan teratur dan tidak hilang. 

4. Jual Barang-barang

Jika Anda ingin menghasilkan uang dengan cepat, Anda bisa mencoba menyisir ruangan Anda di rumah dan cari barang-barang yang kira-kira sudah tidak dibutuhkan lagi. Barang-barang tersebut seperti lampu antik yang hanya menumpuk di gudang, koleksi mainan, pakaian yang masih bagus, atau koleksi buku Anda.

5. Bisnis Fotografi

Fotografi adalah salah satu ide bisnis yang mudah dan fleksibel untuk dilakukan. Selain itu, bisnis ini juga sangat cocok bagi Anda yang memiliki keahlian memotret dan edit foto. Anda juga bisa menggunakan keterampilan ini untuk memotret barang yang biasa digunakan untuk berjualan.

Itu tadi beberapa ide bisnis fleksibel yang mudah dilakukan agar Anda bisa meraih banyak uang tambahan. Selamat mencoba!