<p>Kawasan kota mandiri Lippo Village. (Foto: Lippo Karawaci)</p>
Korporasi

460 Unit Cendana Parc Lippo Village Ludes Terjual dalam 5 Jam

  • PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) berhasil menjual 460 unit rumah Cendana Parc hanya dalam waktu lima jam. Penjualan rumah dengan rata-rata harga per unit Rp900 juta ini bahkan sempat oversubscribed hingga 2 kali lipat.

Korporasi
Reza Pahlevi

Reza Pahlevi

Author

JAKARTA – PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) berhasil menjual 460 unit rumah Cendana Parc hanya dalam waktu lima jam. Penjualan rumah dengan rata-rata harga per unit Rp900 juta ini bahkan sempat oversubscribed hingga 2 kali lipat.

“Kami berterima kasih kepada para pembeli Cendana Parc. Kami memberikan desain terbaik Cendana Parc sebagai rumah sehat dua lantai dengan harga yang sangat terjangkau,” ujar CEO LPKR John Riady dalam siaran pers, Senin, 7 Juni 2021.

Penjualan 460 unit Cendana Parc ini dilakukan pada Sabtu, 5 Juni 2021 lalu di Maxx Box Lippo Village. Acara penjualan ini menerapkan protokol kesehatan dan diawasi oleh Satgas COVID-19 Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Meski berhasil menjual habis unitnya, John meminta maaf bagi konsumen yang berminat tetapi belum berhasil mendapatkan unit Cendana Parc. Untuk itu, LPKR pun menyiapkan Cendana Parc fase 2.

“Kami segera mempersiapkan produk unggulan Cendana Series berikutnya yaitu Cendana Parc phase 2 dan kami akan memberikan prioritas kepada konsumen kami yang saat ini belum kebagian unit,” ujarnya.

Cendana Parc menawarkan rumah tapak dua lantai dengan pilihan dua dan tiga kamar tidur. Perumahan yang berlokasi di kota mandiri Lippo Village ini ditawarkan mulai dengan harga Rp650 jutaan.

“Rumah tapak dengan dua hingga tiga kamar tidur merupakan tipe yang paling diminati. Kami mencatat, pada tahun 2021 ada 35.000 unit pasokan baru akan masuk ke pasar,” kata Head of Research JLL Indonesia Yunus Karim.

Secara umum, rumah tapak memang menjadi sektor properti paling tangguh di tengah situasi pandemi COVID-19. JLL Indonesia bahkan mencatat pasokan rumah tapak akan terus bertambah.

Kesuksesan penjualan rumah tapak Lippo bukan terjadi pertama kali tahun ini. Sebelumnya, perusahaan milik konglomerat Mochtar Riady ini juga berhasil menjual proyek Cendana Icon pada Maret lalu.

Cendana Icon berhasil terjual 85% dari total 741 unit hanya dalam satu hari. Klaster yang juga berlokasi di Lippo Village ini menawarkan rumah tapak berdesain milenial dengan ukuran luas tanah mulai 60 m² hingga 127,5 m².