<p>Dokter Maria Fransisca Liu (kanan) bersiap melayani pelanggan di ruang treatment Klinik Kecantikan ERHA di Jakarta, Jum&#8217;at 19 Juni 2020. Memasuki tahapan New Normal klinik kecantikan ERHA menerapkan Clinic Safety Commitment, seperti mewajibkan seluruh staf dan dokter yang bertugas untuk melakukan pengecekan suhu dan menggunakan APD selama melayani pelanggan. Pihak klinik juga melakukan penyemprotan disinfektan [&hellip;]</p>
Gaya Hidup

5 Karier yang Bakal Makin Cemerlang pada Tahun Shio Macan Air 2022

  • Berikut daftar lima bidang karier yang melesat di tahun 2022, seperti dikutip dari akun Instagram resmi Kartu Prakerja, @prakerja.go.id, Sabtu, 1 Januari 2022.
Gaya Hidup
Sukirno

Sukirno

Author

JAKARTA - Memasuki tahun 2022 yang bershio Macan Air, ada beberapa bidang pekerjaan atau karier diperkirakan akan berkembang pesat.

Berikut daftar lima bidang karier yang melesat di tahun 2022, seperti dikutip dari akun Instagram resmi Kartu Prakerja, @prakerja.go.id, Sabtu, 1 Januari 2022.

1. Healthcare

Pada 2027, kebutuhan akan tenaga medis khususnya perawat diprediksi akan tembus 500.000 orang. Jika ingin bekerja di bidang ini, Anda harus punya gelar sarjana atau lisensi khusus.

2. Teknologi Informasi

Dari tahun ke tahun, tak pelak kebutuhan akan informasi selalu meningkat. Meski bidang ini secara umum memerlukan gelar sarjana sain, keterampilan coding atau bahasa program dapat dipelajari lewat bootcamp atau pelatihan bersertifikat.

3. Aktuaria dan Ahli Statistik 

Aktuaris mengalami pertumbuhan hampir 20% pada akhir dekade ini. Jika Anda suka data dan statistik, bidang yang satu ini bisa menjadi awal karier yang cemerlang.

4. Supply Chain Management (SCM)

SCM adalah pengelolaan dan pengawasan rantai siklus, mulai dari bahan material, pembayaran, serta informasi dari pemasok ke produsen, pedagang grosir, hingga konsumen.

5. Manajemen Keuangan

Karier di bidang ini diprediksi bakal tumbuh hingga15% selama dekade berikutnya. Manajer keuangan sendiri bekerja untuk memeriksa pengeluaran dan pendapatan perusahaan, sambil mencari cara untuk memaksimalkan keuntungan. 

Tulisan ini telah tayang di jogjaaja.com oleh Ties pada 02 Jan 2022