HERO IMAGE 43.jpg
TrenData

5 Orang Terkaya di Asia Tenggara 2023!

  • Jangan ngaku keren kalau belum ada di list ini! Dalam daftar ini masuk 5 orang terkaya di Asia Tenggara.
TrenData
Muhamad Atalla Haikal

Muhamad Atalla Haikal

Author

JAKARTA – Jangan ngaku keren kalau belum ada di list ini! Dalam daftar ini masuk 5 orang terkaya di Asia Tenggara. Low Tuck Kwong, bos batu bara yang punya Bayan Resources, dan gak cuma itu, dia juga ngerajai bisnis energi baru terbarukan dan sistem kabel bawah laut buat internet. Total kekayaannya, sampai $25,5 miliar! 

Ada juga R. Budi Hartono, yang punya Bank Central Asia sama bisnis rokok Djarum. Dia udah lama jadi big player di rokok, bahkan punya merek Djarum Super yang jadi favorit banget di Indo. Kekayaannya? $24,2 miliar! 

Masih ada Michael Hartono, saudara Budi Hartono, yang punya Grup Djarum juga. Selain jadi raja rokok, dia punya perkebunan sawit segede 65.000 hektar di Kalimantan Barat. Total kekayaan dia, sampe $23,1 miliar! 

Nggak kalah, ada Li Xiting dari Singapura, CEO Shenzhen Mindray Bio Medical Electronics. Mereka bikin alat-alat kesehatan keren banget. Kekayaannya sekitar $16,3 miliar!

 Terakhir, Dhanin Chearavanont dari Thailand. Dia jadi orang terkaya di sana berkat Charoen Pokphand Group yang punya bisnis pakan ternak dan agribisnis. Gak tanggung-tanggung, mereka punya bisnis di 20 negara! Kekayaannya sekitar $14,9 miliar!