Presidensi G20 Indonesia. Recover Together, Recover Stronger.
Nasional

5 Pemimpin Negara G20 Paling Kaya, Ada Pangeran Arab hingga Joe Biden

  • Gelaran G20 Indonesia turut mengundang dan dihadiri oleh banyak negara,korporasi besar hingga tokoh-tokoh penting dunia. Beberapa anggota yang dipimpin oleh raja dan pangeran, pastinya memiliki harta kekayaan yang tak sedikit.
Nasional
Debrinata Rizky

Debrinata Rizky

Author

JAKARTA - Gelaran G20 Indonesia dihadiri oleh banyak negara hingga tokoh-tokoh penting dunia. Beberapa anggota yang dipimpin oleh raja dan pangeran, pastinya memiliki harta kekayaan yang tak sedikit.

Ada Pangeran Mohammed, lalu Xi Jinping presiden Cina hingga Joe Biden Presiden AS. Tak ketinggalan orang-orang kaya juga turut hadir dalam gelaran G20 seperti pemilik twitter dan tesla Elon Musk. Sumber kekayaan mereka pun beraneka ragam.

Berikut tokoh pemimpin negara G20 terkaya yang dilansir dari berbagai sumber.

1. Pangeran Mohammed bin Salman

Pemimpin negara G20 terkaya jatuh kepada Pangeran Mohammed bin Salman. Melansir dari Finty.com, adapun total harta kekayaan Pangeran Mohammed bin Salman mencapai US$18 miliar atau sekitar Rp281 triliun (kurs Rp15.593 perdolar AS).

2. Xi Jinping

Posisi kedua ada Presiden Cina Xi Jinping. Melansir dari Finty.com, kekayaan Xi Jinping mencapai lebih dari US$1,2 miliar atau sekitar lebih dari Rp15 triliun. Sebagai seorang Presiden China, Xi Jinping menerima gaji sebanyak US$22.000 per tahun atau Rp344 miliar per tahun.

Ia memiliki sejumlah saham di perusahaan publik di China. Selain itu, ia merupakan satu-satunya pemimpin partai politik di China dan bisa mencari pundi-pundi uang selama tidak melanggar peraturan.

3. Rishi Sunak

Perdana Menteri Inggris Rishi Sunakl merupakan salah satu crazy rich Inggris dan mantan bankir. Diketahui Rishi Sunak dan istrinya Akshata Murty diperkirakan memiliki kekayaan sekitar US$830 juta atau setara dengan Rp12,9 triliun. Harta kekayaan dari pasangan itu berasal dari saham Murty di perusahaan ayahnya.

Selain itu mereka juga memiliki inkubator start-up Catamaran Ventures UK dan memiliki saham di sekitar setengah lusin perusahaan lain. Rishi Sunak dan istrinya juga diketahui memiliki setidaknya tiga rumah di Inggris dan properti di Santa Monica-California yang bernilai sekitar US$6 juta atau setara dengan Rp93,5 miliar.

4. Justin Trudeau

Melansir dari Celebritynetworth.com, Justin Trudeau memiliki harta sebanyak US$10 juta atau sekitar Rp155,9 miliar. Perdana Menteri Kanada itu juga menerima gaji sebesar US$270.000 pertahun.

5. Joe Biden

Dilansir dari Forbes, per 2021 lalu kekayaan Biden dan istrinya Jill diperkirakan mencapai US$9 juta atau sekitar Rp140 miliar. Kekayaan ini terdiri dari dua rumah di Delaware senilai US$4 juta atau Rp62 miliar, uang tunai dan investasi US$4 juta atau sekitar Rp62 miliar.