5 Rekomendasi Podcast Pengembangan Diri Indonesia yang Bisa Anda Dengarkan Saat Ngabuburit
Gaya Hidup

5 Podcast Pengembangan Diri yang Bisa Anda Dengar Saat Ngabuburit

  • Beragam konten seputar topik pengembangan diri dapat Anda konsumsi mulai dari buku, postingan instagram, video YouTube atau TikTok, artikel, hingga podcast.
Gaya Hidup
Rumpi Rahayu

Rumpi Rahayu

Author

JAKARTA - Topik self improvement atau pengembangan diri memang makin diminati oleh kalangan muda dari hari ke hari. Hal ini tentu sejalan dengan semakin meningkatnya keinginan generasi muda untuk meningkatkan kualitas diri.

Beragam konten seputar topik pengembangan diri dapat Anda konsumsi mulai dari buku, postingan instagram, video YouTube atau TikTok, artikel, hingga podcast.

Podcast adalah media yang paling masuk akal untuk Anda yang ingin belajar seputar topik pengembangan diri sambil beraktivitas contohnya ngabuburit.

Nah berikut ini adalah 5 podcast pengembangan diri Indonesia rekomendasi TrenAsia untuk Anda.

1. Thirty Days of Lunch

Berangkat dari ide bahwa sang founder yaitu Fellexandro Rubi berharap ada seseorang yang mengajarinya sesuatu ketika ia masih berusia dua puluhan membuat Rubi bersama rekannya Ario Pratomo memulai sebuah podcast.

Di podcast ini Anda akan belajar seputar karier, bisnis, personal finance, hingga relationship.

Seperti namanya, konsep podcast ini adalah menggabungkan obrolan santai dengan berbagai topik bersama para pakarnya setelah jamuan makan siang.

2. Satu Persen

Podcast Satu Persen adalah podcast milik Satu Persen Indonesia Life School. Start up ini memiliki komitmen untuk mengajarkan tentang pengetahuan dan kemampuan penting dalam hidup yang belum diajarkan di sekolah dan masyarakat luas.

3. Si Kutu Buku

Pocast Si Kutu Buku cocok didengarkan oleh Anda yang ingin membaca buku tapi tidak memiliki cukup waktu. Melalui podcast ini, Anda akan mendapat review dan rangkuman dari buku-buku best seller dunia tentang pengembangan diri.

Tak hanya itu, podcast Si Kutu Buku juga membahas seputar video TED Talk yang menginspirasi untuk menemani perjalanan pengembangan diri Anda,

4. Makna Talks

Dari Podcast Makna Talks, Anda dapat belajar seputar finansial, pengembangan karier, self branding, hingga seni dan entertainment.

Dipandu oleh Iyas Lawrence, Makna Talks juga menghadirkan tamu-tamu yang akan berbagi pengalaman hidup mereka.

5. Podcast Raditya Dika (PORD)

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan nama Raditya Dika. Penulis buku, aktor, stand up comedian dan YouTuber ini juga memiliki podcast bernama Podcast Raditya Dika (PORD).

Podcast ini membahas tema obrolan seputar keuangan, keluarga, industri kreatif dan hal-hal lainnya yang pastinya akan menambah insight baru untuk Anda.

Nah berikut tadi adalah 5 podcast pengembangan diri Indonesia rekomendasi TrenAsia untuk Anda. Semoga bermanfaat!