Bukan di Samehadaku, Inilah Link Nonton Anime Sedih Terbaik
Gaya Hidup

5 Rekomendasi Anime Paling Sedih dan Bikin Nangis

  • Berikut rekomendasi anime paling sedih yang membuat para penonton mengucurkan air mata.
Gaya Hidup
Merina

Merina

Author

JAKARTA - Anime dalam bentuk serial maupun film, masih sangat memiliki penggemar di seluruh dunia dengan berbagai genre yang dimiliki. Mulai dari horor, komedi, hingga sedih yang tak jarang memiliki banyak pesan moral di dalamnya.

Tak jarang anime dengan genre sedih ini dapat membuat penontonnya menangis, karena jaalan cerita yang menyayat hati. 

Berikut rekomendasi anime paling sedih yang membuat para penonton mengucurkan air mata.

1. The Grave of The Fireflies

Anime ini menjadi anime tersedih sepanjang sejarah. Berlatar belakang tentang perang dunia ke II di Jepang, film menggambarakan bagaimana kisah pilu para korban perang dunia yang menggambarkan kondisi mencekam yang menyayat hati.

Film yang diproduksi Studio Ghibli ini berfokus pada kisah bertahan hidup dua kakak adik Seita dan Setsuko yang berusaha bertahan hidup di tengah konflik yang melanda Jepang. Hidup mereka jauh dari kata layak dan dipenuhi penderitaan setelah ditinggalkan kedua orang tua mereka.

2. Sprited Away

Film yang juga diproduksi Studio Ghibli ini, mengisahkan tentang perjuangan seorang anak perempuan bernama Chihiro yang berjuang sendirian menyelamatkan kedua orang tuanya yang dikutuk mejadi babi.

Kisah perjuangan Chihiro dimulai ketika ia dan kedua orang tuanya memasuki daerah yang sangat indah dan misterius, yang mana daerah tersebut ternyata memiliki kehidupan tersendiri yang berbeda.

3. Your Lie in April 

Anime yang diadaptasi dari manga yang ditulis oleh Naoshi Arakawa, bertemakan musik yang mengisahkan dua remaja bernama Kousei Arima dan Kaori. Keduanya bertemu ketika Kouse yang seorang pianis tak lagi dapat bermain piano akibat trauma masa kecil yang dimilikinya.

Anime dengan bentuk serial ini menggambarkan perjuangan bagaimana Kousei berjuang dari trauma masa kecilnya, yang dijamin dapat membuat para penontonnya meneteskan air mata.

4. The Wind Rises

Anime yang juga berlatar belakang perang dunia ini, menceritakan tentang impian Jiro Horikoshi dengan impiannya membuat pesawat terbang yang akhirnya berhasil tercapai.

Meskipun impian tersebut tercapai film ini, penderitaan Jiro diceritakan sangat memilukan ketika pesawat ciptaanya memakan banyak korban saat digunakan sebagai alat transportasi perang dunia. Selain itu, film ini dibumbui dengan kisah percintaan yang menyedihkan.

5. Anohana 

Anohana menjadi rekomendasi anime paling sedih berikutnya. Anime yang diproduksi tahun 2011 ini menggambarkan kisah persahabatan sekelompok remaja yang tak lagi dekat setelah salah satu teman mereka bernama Menma meninggal dunia.

Film ini menceritakan Menma yang muncul kembali sebagai hantu di hadapan Jintan salah satu sahabatnya dan memiliki suatu keinginan agar dapat menuju dunia selanjutnya. Jintan pun meminta bantuan kepada sahabat-sahabatnya yang lain untuk dapat mengabulkan keinginan Menma di tengah kecanggungan sekelompok sahabat yang sudah tidak bercengkrama.