buku
Gaya Hidup

5 Rekomendasi Buku Pengembangan Diri yang Akan Mengubah Karier Anda

  • Buku pengembangan diri atau kerap disebut self improvement adalah buku yang mampu mengasah dan mengubah pola pikir Anda.
Gaya Hidup
Rumpi Rahayu

Rumpi Rahayu

Author

JAKARTA - Buku pengembangan diri atau kerap disebut self improvement adalah buku yang mampu mengasah dan mengubah pola pikir Anda. Anda akan menjadi lebih peka, berpikiran terbuka dan tentunya menjadi pribadi yang lebih positif dan produktif. Perubahan cara pikir dan kebiasaan ini tentunya akan mempengaruhi nasib Anda terutama di dunia kerja. Ini mungkin akan membuat karier Anda mengalami perubahan ke arah yang lebih baik.

Berikut adalah 5 rekomendasi buku pengembangan diri yang akan mengubah karier Anda

1. Esensialisme: Pentingkan yang Penting Saja
Buku karya Greg McKeown yang diterbitkan pada tahun 2014 ini berisi cara-cara untuk mengutamakan hal yang penting saja dengan mengenyampingkan hal yang kurang penting. Anda akan diminta untuk menjadi produktif alih-alih sibuk. Termasuk cara mengeliminasi, mengautomatisasi hingga merubah tugas-tugas yang tidak esensial.

2. Year of Yes: How to Dance It Out, Stand In the Sun and Be Your Own Person

Sumber: Amazon


Buku karya Rhonda Rimes yang terbit pada tahun 2016 ini berisi tentang bagaimana cara untuk berhenti menolak kesempatan yang mungkin bagus untuk karir Anda hanya karena Anda merasa takut dan tidak nyaman.

3. 10% Happier: How I Tamed the Voice in My Head, Reduced Stress Without Losing My Edge, and Found Self-Help That Actually Works

Sumber: Amazon


Buku 10% Happier masuk ke dalam salah satu buku bestseller versi New York Times. Buku karangan Dan Harris yang diterbitkan pada tahun 2014 ini akan membantu Anda untuk meluangkan waktu dalam sehari untuk bermeditasi agar pikiran Anda tetap fokus dan Anda dapat menjalani hidup yang lebih bahagia.

4. Presence: Bringing Your Boldest Self to Your Bigest Challenges

Sumber: Aamazon

Buku karangan Amy Cuddy yang diterbitkan pada tahun 2015 ini akan membuat Anda lebih memperhatikan postur tubuh karena postur tubuh dapat mengelabui otak Anda agar Anda merasa percaya diri.

5. The Power of Habit: Dahsyatnya Kebiasaan, Mengapa Kita Melakukan Apa yang Kita Lakukan dalam Hidup dan Bisnis

Sumber: Belbuk


Buku The Power of Habit yang dikarang oleh Charles Duhigg dan diterbitkan pada tahun 2019 ini akan menjelaskan kepada Anda tentang alasan kebiasaan terbentuk, unsur-unsur kebiasaan hingga cara mengubah kebiasaan pribadi, organisasi, maupun komunitas.

Nah, berikut tadi adalah 5 rekomendasi buku pengembangan diri yang akan merubah karier Anda. Semoga bermanfaat!