Ternyata Ada 5 Tipe Kepribadian yang Berdasarkan Penggunaan Uang, Anda yang Mana?
Gaya Hidup

5 Rekomendasi Buku yang Dapat Mengubah Mindset Tentang Uang

  • Inilah beberapa rekomendasi buku yang dapat mengajarkan Anda mengenai mindset keuangan yang baik. Selamat membaca.
Gaya Hidup
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Mindset atau pola pikir yang baik tentang mengelola uang akan membantu Anda untuk melakukan keputusan keuangan dengan lebih baik. Meski begitu, pola pikir atau mindset soal uang ini pada umumnya dipengaruhi oleh pengalaman awal Anda dengan uang, seperti pelajaran yang diajarkan oleh keluarga atau kebiasaan orang-orang di sekitar Anda.

Bagi Anda yang ingin belajar mengubah mindset soal uang agar bisa meraih kesuksesan dan mampu meraih tujuan keuangan, Anda bisa mencoba membaca buku berikut ini.

Rekomendasi Buku yang Mengajarkan Mindset Soal Uang

Rekomendasi Buku yang Mengajarkan Mindset Soal Uang

1 The Psychology of Money oleh Morgan Housel

The Psychology of Money adalah buku yang membahas soal hubungan antara psikologi atau kejiwaan dengan keuangan. Buku ini membahas soal eksplorasi perilaku manusia dalam hal keuangan dan membantu Anda untuk mengadopsi pola pikir yang lebih sehat dan bijaksana tentang uang.

2. Think and Grow Rich oleh Napoleon Hill

Buku yang sering dibahas oleh banyak artikel ini memang mengajarkan soal pentingnya mindset yang positif dalam mencapai kesuksesan keuangan. Selain itu, buku ini juga membahas tentang prinsip-prinsip, keyakinan, keinginan, dan kerja keras agar tercapai tujuan keuangan yang diimpikan.

3. Rich Dad Poor Dad oleh Robert Kiyosaki

Buku ini akan mengajarkan kepada pembaca tentang bagaimana cara mengadopsi pola pikir kaya sekaligus cara agar kita mampu berinvestasi dengan bijak.

4. The Automatic Millionaire oleh David Bach

Buku ini mengisahkan beberapa contoh nyata bahwa ada seseorang yang pendapatan gabungannya tidak pernah melebihi US$55.000 per tahun tapi berhasil memiliki dua rumah tanpa utang, menyekolahkan dua anaknya ke perguruan tinggi, dan bisa pensiun pada usia 55 tahun dengan tabungan lebih dari US$1 juta.

Melalui kisah mereka yang dijelaskan di buku ini, Anda akan mengetahui fakta bahwa Anda tidak bisa kaya dengan anggaran yang terbatas. Anda tetap harus memiliki rencana mengotomatiskan pengelolaan keuangan dan investasi agar mampu mencapai kekayaan jangka panjang.

5. Secrets of the Millionaire Mind oleh T. Harv Eker

Buku ini akan menggali pola pikir kaya dan membantu Anda mengetahui hubungan antara pikiran dan kekayaan. Selain itu, buku ini juga akan mengajarkan pembaca untuk mengidentifikasi dan mengatasi mental block yang dapat menghalangi Anda meraih kesuksesan.

Itu tadi beberapa rekomendasi buku yang dapat mengajarkan Anda mengenai mindset keuangan yang baik. Selamat membaca.