WebChatGPT
Tekno

5 Rekomendasi Ekstensi ChatGPT di Google Chrome untuk Tingkatkan Produktivitas Anda

  • Inilah beberapa rekomendasi ekstensi ChatGPT di Google Chrome yang dapat Anda coba untuk meningkatkan produktivitas.
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - ChatGPT memang telah diakui membuat berbagai aktivitas terutama bekerja dan belajar menjadi lebih mudah. Anda bisa memaksimalkan fungsi ChatGPT ini dengan menginstal beberapa rekomendasi ekstensi ChatGPT di Google Chrome berikut ini.

Rekomendasi Ekstensi ChatGPT di Google Chrome

1. WebChatGPT

Rekomendasi Ekstensi ChatGPT di Google Chrome: WebChatGPT

Ekstensi WebChatGPT dapat diinstal untuk browser Google Chrome dan Firefox. WebChatGPT adalah ekstensi browser yang akan memberikan hasil pencarian web yang relevan dengan permintaan Anda pada ChatGPT

Ekstensi ini juga sangat berguna bagi Anda yang mencari hingga 10 hasil pencarian dan menyetel seberapa jauh tools tersebut mencari tautan dengan parameter waktu dan wilayah. Dengan cara ini, WebChatGPT akan memberi Anda lebih banyak informasi terkini seperti ringkasan berita, statistik olahraga, laporan dan prakiraan cuaca, dan pembaruan pasar saham.

2. ChatGPT Prompt Genius

Rekomendasi Ekstensi ChatGPT di Google Chrome: ChatGPT Prompt Genius

Ekstensi ini bisa dipasang di browser Chrome dan Firefox. Ekstensi ini seperti sebuah lembar contekan untuk petunjuk tools AI dari ChatGPT. EKstensi ini mengumpulkan prompt dari pengguna untuk berbagai fungsi dan tugas melalui komunitas subreddit.

Dengan ekstensi ini Anda dapat dengan cepat menelusuri dan memfilter beberapa kategori seperti penulisan akademik, bisnis, pembelajaran, penulisan fiksi, dan sebagainya. 

3. YouTube Summary With ChatGPT

Ekstensi yang bisa diinstal di Google Chrome dan Safari untuk mentranskripsikan dan meringkas isi video dari YouTube.

Konten kreator YouTube sebetulnya memiliki opsi untuk menambahkan transkrip video lengkapnya atau tidak. Namun, sebagai pengguna, Anda tidak memiliki kendali atas ini. 

Sering kali, yang Anda inginkan hanyalah transkrip untuk mengetahui apa yang akan dikatakan dalam video dengan cepat sehingga Anda dapat mengetahui apakah itu sepadan dengan waktu Anda. Jika Anda membutuhkan hal ini, Anda bisa mencoba memasang ekstensi YouTube Summary With ChatGPT.

4. Talk-to-ChatGPT

Rekomendasi Ekstensi ChatGPT di Google Chrome: Talk-to-ChatGPT

Ekstensi ini dapat Anda pasang di browser Google Chrome. Ekstensi ini memberikan voice command dan read aloud sehingga membantu Anda memberikan perintah dengan berbicara ke komputer dan ChatGPT akan memberikan jawaban yang dibacakan oleh AI.

5. ChatGPT for Search Engine

Rekomendasi Ekstensi ChatGPT di Google Chrome: ChatGPT for Search Engine

ChatGPT ini adalah salah satu aplikasi pencarian web baru dan terbaik yang menghadirkan jawaban ChatGPT bersama dengan hasil pencarian biasa di Google atau DuckDuckGo. Anda bisa memasang ekstensi ini di browser Chrome, Firefox, dan Edge.  

Itu tadi beberapa rekomendasi ekstensi ChatGPT di Google Chrome yang dapat Anda coba untuk meningkatkan produktivitas.