5 Rekomendasi Ekstensi Google Chrome untuk Tingkatkan Produktivitas Anda
Tekno

5 Rekomendasi Ekstensi Google Chrome untuk Tingkatkan Produktivitas Anda

  • Rekomendasi ekstensi Google Chrome yang bisa Anda gunakan untuk meningkatkan produktivitas.
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Salah satu browser web yang populer adalah Google Chrome. Hal ini karena Google Chrome memiliki banyak fitur dan ekstensi yang bermanfaat untuk pengguna, seperti tools AI, penerjemah bahasa, dan masih banyak lagi yang membuat hidup jadi lebih mudah.

Bagi Anda yang ingin meningkatkan produktivitas, Anda bisa mencoba menggunakan rekomendasi ekstensi Google Chrome berikut ini untuk menyederhanakan tugas-tugas Anda.

Rekomendasi 5 Ekstensi Google Chrome untuk Tingkatkan Produktivitas

1. Checker Plus

Checker Plus merupakan ekstensi yang membantu Anda menyimpan kalender saat menjelajahi berbagai website. Anda bisa memeriksa acara yang akan datang dan menerima notifikasi dan pengingat tanpa harus menggunakan Google Calendar.

2. LastPass

Terkadang memang Anda sulit untuk mengingat banyak kata sandi. Ekstensi LastPass ini berguna untuk mengelola password atau kata sandi yang memudahkan pengguna menyimpan dan menawarkan akses aman ke password termasuk perangkat seluler dan komputer.

Ekstensi ini akan memberi tahu pengguna tentang password Anda yang dinilai lemah dan menyediakan cara untuk memperbaikinya. Jangan khawatir, akun LastPass Anda dilindungi menggunakan multiple factor authentication.

3. Loom

Ekstensi ini dapat digunakan oleh organisasi dan individu untuk melakukan screenshot atau melakukan screen recording dan tetap terhubung. Anda bisa merekam video dalam format 720p, 1080p, 1440p hingga format 4K HD.

4. Toggl Track

Ekstensi ini memudahkan Anda untuk menghindari menunda-nunda dan mencegah Anda menghabiskan banyak waktu pada satu tugas serta menyediakan pelacakan produktivitas waktu yang nyata. Ekstensi ini juga terbukti Anda digunakan untuk menganalisis tingkat produktivitas.

5. HyperWrite

Ekstensi ini sangat berguna apalagi bagi Anda yang sedang belajar menulis. Ekstensi ini dapat digunakan untuk membantu Anda menulis 10 kali lebih cepat, menyempurnakan postingan blog, email, dan copy. Ekstensi ini juga akan memberikan saran kata dan frasa yang tepat untuk mengakhiri kalimat berdasarkan konteks copy yang Anda buat.

Itu tadi rekomendasi ekstensi Google Chrome yang bisa Anda gunakan untuk meningkatkan produktivitas. Selamat mencoba.