5 Rekomendasi Film Horor Indonesia Tayang di Bioskop November 2023
Hiburan

5 Rekomendasi Film Horor Indonesia Tayang di Bioskop November 2023

  • Inilah 5 rekomendasi film horor Indonesia yang sedang tayang di bioskop November 2023. Selamat menyaksikan!
Hiburan
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Menonton film apalagi film horor Indonesia di bioskop adalah salah satu cara bersenang-senang bagi sebagian orang. Hal ini karena film horor menawarkan sensasi menegangkan yang membuat adrenalin jadi ikut naik sehingga terasa seru dan menyenangkan.

Tidak mengherankan hingga sampai saat ini bioskop Indonesia sering menayangkan berbagai judul film horor, termasuk film horor Indonesia. Bagi Anda yang sedang ingin menonton film horor asal Indonesia, Anda bisa menyimak rekomendasi berikut ini.

Rekomendasi Film Horor Asal Indonesia di Bioskop November 2023

Berikut beberapa pilihan judul film Indonesia genre horor yang sedang tayang di bioskop.

1. Sijjin

Sijjin adalah film bergenre horor dan thriller yang disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu, serta dibintangi Ibrahim Risyad, Niken Anjani, Anggika Bolsterli, Delia Husein, dan Messi Gusti. Film ini mengisahkan tokoh Irma (Anggika Bolsterli) yang jatuh cinta kepada Gilang (Ibrahim Risyad), sepupunya yang sebetulnya sudah memiliki istri dan anak.

Akan tetapi, status Galang tersebut ternyata tidak menghalangi Irma untuk terobsesi dan ingin menjadi perempuan satu-satunya dalam kehidupan Galang. Bahkan, Irma sampai datang ke dukun untuk mengirim santet kepada istri Galang. Akan tetapi, hal yang tidak diketahui Irma adalah teror yang ia kirim justru berbalik mengancam dirinya sendiri.

2. Kultus Iblis

Film bergenre horor karya sutradara Bobby Prasetyo ini dibintangi oleh Yasamin Jasem, Fadi Alaydrus, Debo Andryos, Rukman Rosadi, Agung Aryani, Yayu Unru, Mian Tiara, Delia Husein, Emil Kusumo, M Kadavi, dan Viki Maintrova.

Film ini mengisahkan tokoh Naya (Yasamin Jasem) dan Raka (Fadi Alaydrus) yang masih terguncang karena kematian ayahnya yang mengerikan. Bahkan jenazah ayahnya justru hilang secara misterius.

Oleh karena itu, mereka berdua akhirnya pergi ke kampung halaman ayahnya untuk mencari tahu rahasia keluarganya. Namun, hal yang tidak diketahui, mereka justru terjebak ke desa berbahaya yang penuh dengan teror.

3. Indigo

Indigo adalah film horor karya sutradara Rocky Soraya yang dibintangi Amanda Manopo, Aliando Syarief, Sara Wijayanto, Nicole Rossi, Ryuken Lie, Aruma Khadijah, Intan R.J., Mira Asmara, Ferry Ardiansyah, M. Alfarizi, Rina Ritonga, Amna Shahab, dan Marcelino Lefrandt.

Film ini mengisahkan Zora (Amanda Manopo) yang memiliki adik bernama Ninda (Nicole Rossi) yang menderita skizofrenia. Akan tetapi, tiba-tiba ada seorang paranormal bernama Sekar (Sara Wijayanto) yang menyatakan bahwa sebetulnya Ninda seorang indigo, pemilik indera keenam yang bisa melihat dunia lain.

Sekar juga menyatakan bahwa nyawa Ninda saat ini terancam oleh sosok tak kasat mata yang terus mengganggunya. Oleh karena itu, Ninda membutuhkan Zora untuk menyelamatkannya.

4. Pamali: Dusun Pocong

Film horor karya sutradara Bobby Prasetyo ini dibintangi oleh Fajar Nugra, Yasamin Jasem, Dea Panendra, Bukie B. Mansyur, Arla Ailani, dan Anantya Kirana. Film ini mengisahkan tiga orang petugas medis dan dua penggali kubur yang ditugaskan untuk membantu sebuah dusun terpencil yang baru saja terkena wabah.

Namun, setibanya di dusun tersebut, mereka mulai menyadari kemunculan Pocong. Mereka jadi bertanya-tanya apakah hal ini disebabkan karena adat istiadat di dusun tersebut atau hal-hal yang dilanggar mereka?

5. Saranjana: Kota Ghaib

Film karya sutradara Johansyah Jumberan ini dibintangi oleh Adinda Azani, Ajeng Fauziah, Lutfhi Aulia, Ananda George, Mouris Sam, Betari Ayu, Irzan Faiq, M. Adhiyat, Gusti Gina, Alvaro Axela, Achmad Pule, dan Casell Velliz.

Film ini mengisahkan sebuah band penting asal Jakarta yang mengadakan tour konser di Kotabaru, Kalimantan Selatan. Namun, Shita, vokalis band justru menghilang secara misterius.

Setelah anggota bandnya mencari keberadaan Sitha, ternyata Sitha justru berada di Saranjana, sebuah kota yang dipercaya oleh warga lokal sebagai kota ghaib yang modern dan maju.

Itu tadi rekomendasi film horor Indonesia yang sedang tayang di bioskop November 2023. Selamat menyaksikan!