Howl's Moving Castle.
Gaya Hidup

5 Rekomendasi Film Kartun Netflix untuk Temani Libur Lebaran

  • Libur Lebaran masih dua hari lagi. Buat Anda yang ingin mengisi sisa waktu liburan dengan istirahat di rumah, nonton film via Netflix bisa menjadi pilihan.
Gaya Hidup
Chrisna Chanis Cara

Chrisna Chanis Cara

Author

JAKARTA—Libur Lebaran masih dua hari lagi. Buat Anda yang ingin mengisi sisa waktu liburan dengan istirahat di rumah, nonton film via Netflix bisa menjadi pilihan. Ada sejumlah film kartun yang menarik ditonton bersama keluarga untuk menemani libur Lebaran Anda. 

Sejumlah film merupakan film animasi baru, tapi ada pula yang ikonik dan tak lekang dimakan zaman. Berikut sejumlah rekomendasi film kartun Netxflix untuk mengisi libur Lebaran.  

My Father's Dragon (2022)

Film ini bercerita tentang Elmer Elevator, anak laki-laki yang hidup dalam kemiskinan bersama ibunya. Namun Elmer punya jiwa welas asih dengan suka memberi makan kucing liar. Suatu waktu, kucing itu menuntun Elmer menuju pulau misterius penuh binatang buas. Di tengah pulau, ada seekor anak naga yang ingin diselamatkan yang kemudian memulai petualangan baru Elmer. 

Howl's Moving Castle (2004)

Howl's Moving Castle adalah film kartun Jepang yang berkisah tentang seorang anak perempuan bernama Sophie yang dikutuk menjadi nenek tua. Sophie yang tidak bisa memberitahukan kejadian itu kepada siapapun memilih untuk pergi ke lembah. Dia pun menemukan kastil milik penyihir Howl. Sophie kemudian bekerja di sana dan mengetahui sejumlah hal tentang sang penyihir.

My Neighbor Totoro (1988)

Pecinta animasi Jepang tentu tak asing dengan My Neighbor Totoro. Film yang dirilis tahun 1988 ini sudah melegenda dari masa ke masa. Kisahnya mengangkat tentang persahabatan anara Totoro, seorang makhluk gaib yang tinggal di sebuah pohon dengan seorang anak perempuan bernama Mei. 

Mei bersama kakaknya, Satsuki, kemudian mulai menjalani petualangan kecil nan ajaib bersama Totoro.

My Neighbor Totoro

Ponyo (2008)

Ponyo menjadi salah satu film animasi andalan dari Studio Ghibli. Film ini berkisah tentang persahabatan seorang anak laki-laki bernama Sosuke dengan ikan bernama Ponyo. Kisah mereka dimulai ketika Sosuke menolong Ponyo yang tengah melarikan diri dari ayahnya. Namun kemarahan ayah Ponyo kemudian justru mendatangkan banyak bencana. 

The Magician's Elephant (2023)

The Magician's Elephant merupakan film animasi baru yang bisa menjadi pilihan untuk mengisi sisa libur Lebaran. Film yang diangkat dari sebuah novel berjudul sama ini berkisah tentang seorang laki-laki bernama Peter yang percaya adiknya, Adele masih hidup.

Peter kemudian mendatangi seorang peramal. Peramal itu pun menyuruhnya untuk mencari gajah ajaib milik seorang pesulap. Setelah menemukan sang gajah, Peter ternyata harus memenuhi tantangan dari seorang raja.