5 Rekomendasi Film Nominasi Best Picture Oscar 2023 yang Bisa Ditonton di Layanan Streaming Indonesia
Gaya Hidup

5 Rekomendasi Film Nominasi Best Picture Oscar 2023 yang Bisa Ditonton di Layanan Streaming Indonesia

  • Inilah 5 rekomendasi film kategori Best Picture Oscar 2023 yang bisa Anda tonton di layanan streaming yang ada di Indonesia.
Gaya Hidup
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Januari lalu daftar lengkap film nominasi Oscar 2023 telah resmi diumumkan. Ada beberapa film yang berhasil masuk dalam nominasi Piala Oscar 2023 ini salah satunya yaitu film dari MCU seperti Black Panther: Wakanda Forever hingga Elvis, dan Everything Everywhere All at Once.

Acara penganugerahan Piala Oscar Academy Awards ke-95 ini rencananya akan dilaksanakan pada 12 Maret 2023. Salah satu kategori nominasi yang kerap diperbincangkan adalah kategori Best Picture.

Sebelum Anda mengetahui film apa saja yang jadi pemenang di Oscar 2023 ini, Anda bisa menonton film-film dari kategori Best Picture terlebih dahulu karena saat ini sudah tersedia di berbagai layanan streaming di Indonesia.

5 Film Nominasi Best Picture Oscar 2023 yang Bisa Ditonton di Layanan Streaming Indonesia

1. All Quiet on the Western Front 

All Quiet on the Western Front merupakan film yang diadaptasi dari novel tahun 1929 berjudul sama karya Erich Maria Remarque. Film ini disutradarai oleh Edward Berger dan dibintangi oleh Felix Kammerer, Albrecht Schuch, Daniel Bruhl, Sebastian Hülk, Aaron Hilmer, Edin Hasanovic, dan Devid Striesow.

Film ini mengisahkan seorang prajurit muda Jerman yang idealis bernama Paul Baumer. Ia mendaftarkan diri di Angkatan Darat Jerman bersama teman-temannya lalu menyadari bahwa ternyata ia menghadapi perang yang cukup brutal saat dirinya berada di garis terdepan medan perang. Anda bisa menyaksikan film ini di Netflix.

2. Elvis

Elvis adalah film bergenre biografi, drama, dan musik yang dibintangi oleh Austin Butler, Tom Hanks, dan disutradarai oleh Baz Luhrmann. Film ini mengisahkan perjalanan masa kecil Elvis Presley di Tupelo, Mississippi hingga awal ketenarannya di daerah Memphis, Tennessee. 

Selain itu, film ini mengisahkan masa di saat Elvis meraih kesuksesannya di Las Vegas dan menjadi bintang rock n roll pertama yang mengubah dunia dengan musiknya. Anda bisa menonton film Elvis di HBO GO.

3. The Banshees of Inisherin

The Banshees of Inisherin merupakan film bergenre tragicomedy yang disutradarai, ditulis, dan diproduksi oleh Martin McDonagh. Film ini dibintangi oleh Colin Farrell dan Brendan Gleeson yang mengisahkan mereka sebagai dua teman seumur hidup yang menemui jalan buntu ketika salah satu dari mereka tiba-tiba mengakhiri hubungan. Anda bisa menonton film ini di Disney+ Hotstar.

4. Top Gun: Maverick

Top Gun: Maverick merupakan film yang disutradarai oleh Joseph Kosinski dan dibintangi Tom Cruise. Film ini berkisah tentang Pete ‘Maverick’ Mitchell yang telah dikenal sebagai Pilot Angkatan Laut terbaik sepanjang sejarah kini kembali di balik kokpit pesawat tempur. Anda bisa menyaksikan film ini di HBO GO.

5. Triangle of Sadness

Triangle of Sadness adalah film dengan genre komedi karya sutradara Ruben Östlund dan dibintangi oleh Harris Dickinson dan Charlbi Dean. Film ini mengisahkan pasangan selebriti model fashion yang bergabung dalam sebuah pelayaran penting untuk orang super kaya. Anda bisa menonton film ini di KlikFilm.

Itu tadi rekomendasi film kategori Best Picture Oscar 2023 yang bisa Anda tonton di layanan streaming yang ada di Indonesia.