Rekomendasi Film Nominasi Oscar 2023 di Disney+ Hotstar: Black Panther: Wakanda Forever
Gaya Hidup

5 Rekomendasi Film Nominasi Oscar 2023 yang Bisa Ditonton di Disney+ Hotstar

  • Inilah beberapa rekomendasi film nominasi Oscar 2023 yang bisa ditonton di layanan streaming Disney+ Hotstar Indonesia.
Gaya Hidup
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Ajang penghargaan dunia perfilman yaitu acara penganugerahan Piala Oscar Academy Awards ke-95 tinggal menghitung hari, tepatnya akan dilaksanakan pada 12 Maret 2023 nanti. Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) juga telah mengumumkan berbagai film yang masuk dalam nominasi Oscar 2023.

Dari film nominasi Oscar 2023 tersebut terdapat film yang bisa Anda tonton saat ini di Disney+ Hotstar Indonesia. Berikut rekomendasinya.

Rekomendasi Film Nominasi Oscar 2023 di Disney+ Hotstar

1. Le Pupille

Le Pupille adalah film yang disutradarai oleh Alice Rohrwacher yang berhasil masuk dalam nominasi Oscar 2023 dalam kategori Best Live-action Short Film. Film ini mengisahkan kisah sekelompok anak perempuan di sekolah asrama Katolik yang memiliki peraturan ketat selama Perang Dunia II. 

2. Turning Red

Rekomendasi Film Nominasi Oscar 2023 di Disney+ Hotstar: Turning Red

Turning Red adalah film animasi bergenre komedi yang disutradarai oleh Domee Shi. Turning Red berhasil masuk ke dalam nominasi Best Animated Feature Film pada ajang Oscar 2023 ini. Turning Red mengisahkan seorang siswi keturunan Tionghoa-Kanada yang tiba-tiba berubah menjadi seekor panda merah raksasa ketika mengalami emosi yang kuat. Hal ini ternyata adalah kutukan yang dialami secara turun-temurun pada keluarganya.

3. The Banshees of Inisherin 

Rekomendasi Film Nominasi Oscar 2023 di Disney+ Hotstar: The Banshees of Inisherin 

The Banshees of Inisherin adalah film yang disutradarai oleh Martin McDonagh dan masuk dalam nominasi Oscar 2023 kategori Best Picture. Film ini mengisahkan dua teman seumur hidup yang tiba-tiba menemui jalan buntu ketika salah seorang dari mereka tiba-tiba mengakhiri hubungan.

4. Black Panther: Wakanda Forever

Rekomendasi Film Nominasi Oscar 2023 di Disney+ Hotstar: Black Panther: Wakanda Forever

Black Panther: Wakanda Forever yang disutradarai oleh Ryan Coogler ini berhasil masuk dalam nominasi Oscar 2023 dalam kategori Best Makeup and Hairstyling. Film ini mengisahkan Ratu Ramonda, Shuri, M’Baku, Okoye, dan Dora Milaje yang berjuang bersama rakyat Wakanda untuk melindungi bangsa mereka dari campur tangan kekuatan dunia setelah kematian Raja T’Challa. 

5. Fire of Love

Rekomendasi Film Nominasi Oscar 2023 di Disney+ Hotstar: Fire of Love

Fire of Love adalah film bergenre dokumenter karya sutradara Sara Dosa. Film ini masuk nominasi Oscar 2023 dalam kategori Best Documentary Feature Film. Film ini mengisahkan kehidupan seorang wanita yang berubah tidak terduga ketika dirinya menjadi pusat perhatian berkat seorang fotografer. Meski begitu, ternyata fotografer tersebut mengharapkan sesuatu sebagai imbalan atas usahanya.

Itu tadi beberapa rekomendasi film nominasi Oscar 2023 yang bisa ditonton di layanan streaming Disney+ Hotstar Indonesia. Selamat menonton.