Rekomendasi Film Nominasi Oscar 2023 yang Bisa Ditonton di Netflix
Gaya Hidup

5 Rekomendasi Film Nominasi Oscar 2023 yang Bisa Ditonton di Netflix

  • Inilah beberapa rekomendasi film nominasi Oscar 2023 yang bisa Anda saksikan lewat Netflix. Selamat menonton.
Gaya Hidup
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Academy of Motion Picture Arts and Sciences telah merilis daftar lengkap film nominasi Oscar 2023. Sebelum menyaksikan acara penganugerahan Piala Oscar Academy Awards ke-95 yang akan dilaksanakan pada 12 Maret 2023, Anda bisa menyaksikan film yang berhasil masuk nominasi Oscar 2023 di Netflix.

Berikut rekomendasi film nominasi Oscar 2023 yang tayang di layanan streaming Netflix.

Rekomendasi Film Nominasi Oscar 2023 di Netflix

1. All Quiet on the Western Front

All Quiet on the Western Front berhasil menjadi film yang dinominasikan pada kategori Best Sound, Best Original Score, Best Adapted Screenplay, Best International Feature Film, Best Makeup and Hairstyling, Best Production Design, Best Cinematography, Best Visual Effects, dan Best Picture. Film yang disutradarai oleh Edward Berger ini mengisahkan seorang pria bernama Paul yang berusia 17 tahun dan bergabung menjadi prajurit Perang Dunia I. Namun, kegembiraannya menjadi seorang prajurit justru dihancurkan oleh kenyataan hidup yang suram ketika ia berada di parit.

2. Glass Onion: A Knives Out Mystery

Film ini masuk ke dalam nominasi Oscar 2023 pada kategori Best Adapted Screenplay. Film ini mengisahkan seorang detektif terkenal, Benoit Blanc (Daniel Craig) yang pergi ke Yunani untuk memecahkan misteri seputar miliarder di bidang teknologi. 

3. BARDO (False Chronicle of a Handful of Truths)

Film ini masuk ke dalam nominasi Oscar 2023 pada kategori Best Cinematography. Film yang disutradarai oleh Alejandro González Iñárritu ini mengisahkan seorang jurnalis dan dokumenter terkenal yang sedang melakukan perjalanan untuk berdamai dengan masa lalu dan masa kini. 

4. Guillermo del Toro’s Pinocchio

Film ini berhasil masuk nominasi Oscar 2023 pada kategori Best Animated Feature Film. Film yang disutradarai oleh Guillermo del Toro ini menceritakan kembali dongeng terkenal oleh penulis Italia, Carlo Collodi tentang boneka kayu yang hidup kembali dan bermimpi menjadi anak laki-laki sejati. 

5. The Sea Beast

Sama seperti Guillermo del Toro’s Pinocchio, The Sea Beast masuk dalam kategori Best Animated Feature pada Oscar 2023. Film ini mengisahkan perjalanan seorang gadis muda yang bersembunyi di kapal pemburu monster laut legendaris, dan memulai petualangannya untuk mencari Red Bluster.

Itu tadi beberapa rekomendasi film nominasi Oscar 2023 yang bisa Anda saksikan lewat Netflix. Selamat menonton.