5 Rekomendasi Film Terbaru di Bioskop April 2023, Cocok untuk Libur Lebaran
Gaya Hidup

5 Rekomendasi Film Terbaru di Bioskop April 2023, Cocok untuk Libur Lebaran

  • Inilah beberapa rekomendasi film terbaru yang tayang di bioskop bulan April 2023 yang cocok untuk ditonton saat libur Lebaran nanti. Selamat menonton.
Gaya Hidup
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Idulfitri kini tinggal menghitung hari. Momen spesial ini dimanfaatkan banyak orang untuk mudik sehingga bisa bertemu kembali dengan saudara atau keluarga besar. 

Pada saat Idulfitri, biasanya akan diiringi dengan libur panjang atau dengan mengambil cuti tahunan. Hal tersebut bisa dimanfaatkan untuk menonton film terbaru di bioskop bersama teman, saudara, atau keluarga besar.

Bagi Anda yang ingin menonton film terbaru yang sedang tayang di bioskop, Anda bisa menyimak beberapa rekomendasi film seperti berikut ini.

5 Rekomendasi Film Terbaru di Bioskop April 2023

1. Buya Hamka

Rekomendasi Film Terbaru di Bioskop April 2023: Buya Hamka

Buya Hamka adalah film drama dan biopic yang disutradarai oleh Fajar Bustomi serta dibintangi oleh Vino G Bastian, Laudya Cynthia Bella, Donny Damara, Anjasmara, Reza Rahadian, Ayu Laksmi, Desy Ratnasari, Rifnu Wikana, Mathias Muchus, Reybong, Marthino Lio, dan Mawar De Jongh.

Film ini mengisahkan Hamka di mana dirinya sudah menjadi pengurus Muhammadiyah di Makassar dan berhasil memberikan kemajuan yang pesat pada organisasi tersebut. Hamka juga mulai menulis, di mana tulisan sastra koran dan cerita romannya disukai para pembaca. 

Hamka dan keluarganya kemudian pindah ke Medan, karena Hamka diangkat menjadi pemimpin redaksi majalah Pedoman Masyarakat. Posisi ini membuat Hamka mulai berbenturan dengan pihak Jepang hingga harus ditutup karena dianggap berbahaya. 

Kehidupan keluarga Hamka pun menjadi ikut terguncang ketika salah satu anak mereka meninggal karena sakit. Usaha-usaha Hamka untuk melakukan pendekatan pada pihak Jepang malah dianggap sebagai penjilat dan dimusuhi, sehingga Hamka diminta untuk mundur dari jabatannya sebagai pengurus Muhammadiyah.

2. Jin & Jun

Rekomendasi Film Terbaru di Bioskop April 2023: Jin & Jun

Film bergenre komedi dan fantasi karya sutradara Anggy Umbara ini dibintangi oleh Rey Bong, Dwi Sasono, Alif Rivelino, Clay Gribble, Davina Karamoy, Sarah Felicia, dan Cornelio Sunny. Film ini mengisahkan Jun (Rey Bong), seorang murid dari keluarga miskin yang selalu dibully di sekolah.

Tiba-tiba ia menemukan botol berisi Jin (Dwi Sasono) yang mampu mengabulkan segala macam permintaan, namun tanpa disadari, semua permintaan yang ia ucapkan ternyata mempunyai harga dan konsekuensinya masing-masing.

3. The Super Mario Bros Movie

Rekomendasi Film Terbaru di Bioskop April 2023: The Super Mario Bros. Movie

Film animasi, petualangan, dan komedi ini disutradarai oleh Aaron Horvath dan Michael Jelenic. Film ini turut dimeriahkan dengan deretan pengisi suara seperti Chris Pratt, Anya Taylor-Joy, Charlie Day, Jack Black, Keegan-Michael Key, Seth Rogen, Fred Armisen, Sebastian Maniscalco, Charles Martinet, dan Kevin Michael Richardson.

Film ini mengisahkan Mario (Chris Pratt), seorang tukang ledeng yang sedang melakukan perjalanan untuk menyelamatkan saudaranya, Luigi (Charlie Day). Di perjalanan, Mario tidak sendiri, ia dibantu oleh Putri Peach (Anya Taylor-Joy) dan prajurit kerajaan jamur.

4. Air

Rekomendasi Film Terbaru di Bioskop April 2023: Air

Air adalah film drama yang disutradarai oleh Ben Affleck dan dibintangi Matt Damon, Jason Bateman, Ben Affleck, Chris Messina, Viola Davis, Damian Delano Young, Julius Tennon, Chris Tucker, serta Matthew Maher.

Film ini mengisahkan seorang penjual sepatu bernama Sonny Vaccaro yang dibintangi Matt Damon yang merupakan salah satu pemimpin di perusahaan Nike dalam mengejar atlet terhebat dalam sepanjang sejarah olahraga basket, Michael Jordan untuk menjadi mitranya pada pertengahan tahun 80-an.

5. 65

Rekomendasi Film Terbaru di Bioskop April 2023: 65

Film bergenre petualangan, drama, dan sains fiksi ini disutradarai oleh Scott Beck dan Bryan Woods serta dibintangi oleh Adam Driver, Ariana Greenblatt, Chloe Coleman, dan Nika King.

Film ini mengisahkan seorang pilot dan astronot bernama Mills (Adam Driver) yang mengalami kecelakaan dan terdampar di planet misterius. Bersama dengan Koa (Ariana Greenblatt) satu-satunya penumpang selamat, keduanya berusaha bertahan hidup di tempat tersebut karena menyadari mereka ternyata tidak sendirian.

Itu tadi beberapa rekomendasi film terbaru yang tayang di bioskop bulan April 2023 yang cocok untuk ditonton saat libur Lebaran nanti. Selamat menonton.