5 Rekomendasi Film yang Cocok Ditonton Saat Ramadan
Gaya Hidup

5 Rekomendasi Film yang Cocok Ditonton Saat Ramadan

  • Inilah beberapa rekomendasi film yang cocok ditonton bersama keluarga saat Ramadan.
Gaya Hidup
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Tidak terasa sebentar lagi bulan Ramadan akan segera datang. Bulan Ramadan adalah bulan yang penuh keberkahan dan sangat dinantikan oleh umat muslim di seluruh penjuru dunia.

Akan tetapi, Anda mungkin sempat mengalami kebosanan dan bingung harus melakukan apa. Anda bisa menyiasati hal tersebut dengan menonton beberapa rekomendasi film yang cocok ditonton bersama keluarga saat Ramadan berikut ini.

Rekomendasi Film Cocok Ditonton Bersama Keluarga Saat Ramadan

1. Children of Heaven (1997)

Rekomendasi Film Cocok Ditonton Bersama Keluarga Saat Ramadan: Children of Heaven (1997)

Children of Heaven adalah film asal Iran yang disutradarai oleh Majid Majidi. Anda tentu kerap melihat penayangan film ini di salah satu stasiun TV swasta.

Film ini mengisahkan seorang anak laki-laki yang bernama Ali yang ingin menjadi juara ketiga pada lomba lari demi mendapatkan sepatu untuk mengganti sepatu milik adiknya, Zahra yang hilang.

2. Wadjda (2013)

Rekomendasi Film Cocok Ditonton Bersama Keluarga Saat Ramadan: Wadjda (2013)

Film yang mengambil langsung setting di Arab Saudi ini disutradarai oleh Haifaa al-Mansour. Film ini mengisahkan seorang anak bernama Wdjda yang berusia 10 tahun di Riyadh yang ingin memiliki sepeda warna hijau. Akan tetapi, pada saat itu mengendarai sepeda di daerah tersebut adalah hal yang tidak disukai bahkan dilarang.

3. The Breadwinner (2017)

Rekomendasi Film Cocok Ditonton Bersama Keluarga Saat Ramadan: The Breadwinner (2017)

The Breadwinner adalah film animasi yang disutradarai oleh Nora Twomey. Film ini menceritakan seorang gadis bernama Parvana asal Afghanistan yang harus menyamar menjadi seorang laki-laki demi mencari nafkah untuk keluarganya.

4. Taare Zameen Par (2007)

Rekomendasi Film Cocok Ditonton Bersama Keluarga Saat Ramadan: Taare Zameen Par (2007)

Taare Zameen Par adalah film asal India yang disutradarai oleh Aamir Khan dan Amole Gupte. Film ini menceritakan seorang anak laki-laki bernama Ishaan (Darsheel Safary) yang kerap mendapat perlakuan buruk dari ayahnya. 

Ayahnya sering mengecap Ishan sebagai seorang anak yang bodoh dan akhirnya dikirim ke sekolah asrama. Ia akhirnya bertemu dengan guru seni bernama Ram (Aamir Khan). 

5. The Kite Runner (2007)

Rekomendasi Film Cocok Ditonton Bersama Keluarga Saat Ramadan: The Kite Runner (2007)

The Kite Runner adalah film yang disutradarai oleh Marc Forster dan diadaptasi dari novel berjudul sama karangan Khaled Hosseini. Film ini mengisahkan Amir, anak laki-laki kaya dari Kabul yang merasa bersalah karena meninggalkan temanya, Hassan. 

Itu tadi beberapa rekomendasi film yang cocok ditonton bersama keluarga saat Ramadan.